Resep Herbal Air Kelapa, Atasi Adenomiosis Ala dr. Zaidul Akbar

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kelapa atau orang menyebutnya degan identik dengan minuman segar yang dinikmati saat panas terik. Namun penting diketahui, air kelapa memiliki kasiat luar biasa mengatasi penyakit rahim atau disebut adenomiosis.

Dilansir dari akun channel youtube official miliki dr. Zaidul Akbar, salah seorang perempuan pernah menceritakan bagaimana ia berjuang sembuh dari penyakit yang menyerang rahim tersebut.

Baca juga: Ini Keunggulan Bumbu Dapur Menjadi Bahan Herbal Sebagai Obat Batuk

Adenomiosis adalah kondisi dimana endometrium atau lapisan permukaan rongga rahim tumbuh di dalam dinding otot rahim (miometrium. Dimana pengobatan yang dianjurkan adalah operasi.

"Mau operasi segala macam, karena Allah berkehendak kun fayakun," katanya dikutip blokTuban.com pada Sabtu (18/6/2022).

Baca berita menarik lainnya DI SINI 

Obat herbal tersebut dapat dibuat dengan mudah. Kelapa muda yang masih halus dagingnya diambil airnya, kemudian diblender dengan kunyit dan ditambahkan kurma.

"Minum beberapa hari sebelum jadwal oprasi, luar biasa keluarlah gumpalan. Ketika dicek hilang gumpalan tersebut," ujarnya.

Baca juga: Resep Membuat Kue Kacang untuk Suguhan Lebaran Agar Tahan Lama

Air kelapa rupanya memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh. Sifat air kelapa bisa disebut sebagai pembersih. Ir kelapa juga bisa membantu para eks pecandu rokok jika hendak membersihkan tubuh.

"Jangan dicampur (air kelapa, red) es, gula dan sirup karena akhirnya tidak mendapat manfaat utamanya," ujarnya. [Dwi]