Mobil INCAR  Polres Tuban Deteksi 1.414 Pelanggar!

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Mobil integrated node capture attitude record (INCAR) sudah mulai beroperasi di Kabupaten Tuban dan hasilnya sampai saat ini terdapat ribuan pelanggar yang dapat terekam oleh mobil INCAR. Sampai saat ini baru pengguna motor yang diincar oleh mobil INCAR.

Mobil INCAR beroperasi di lokasi keramaian terutama di lokasi rawan pelanggaran yang berada di Kabupaten Tuban menurut data yang di peroleh Kapolres Tuban terdapat 1.414 pemotor yang telah terekam melakukan pelanggaran dan pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran tidak memakai helm.

Baca juga: Waspada! Mobil INCAR Akan Segera Diterapkan Polres Tuban

“Sampai saat ini terdapat 1.414 pengguna sepeda motor yang telah kami rekam dan rata-rata merupakan pelanggar yang tidak menggunakan helm,” ujar IPTU Jamari kepada blokTuban.com, Kamis (23/06/2022).

Sampai saat ini sasaran utama dari mobil INCAR baru menuju ke pada pengendara sepeda motor terutama yang tidak menggunakan helm, karena begitu pentingnya helm bagi pengendara sepeda motor. Serta kepolisian masih perlu waktu untuk memaksimalkan penggunaan alat karena ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan gambar tidak jelas seperti penempatan mobil agar tidak silau dengan sinar matahari.

Baca juga: Motor Telah Dijual, Begini Alur Mengurus E-Tilang di Tuban

"Tetap taati peraturan lalu lintas agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tandas Iptu Jamari.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS