20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dilengkapi 2 Kamera, Mobil Incar Tuban Bisa Rekam Pelanggaran Lalu Lintas Depan dan Belakang

bloktuban.com | Saturday, 11 June 2022 15:00

Dilengkapi 2 Kamera, Mobil Incar Tuban Bisa Rekam Pelanggaran Lalu Lintas Depan dan Belakang Mobil INCAR terjun di Tuban untuk merekam pelanggaran lalu lintas. (foto:Nur/blokTuban.com)

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com Mobil Incar merupakan sebuah mobil yang di rancang untuk menertibkan pelanggar lalu lintas di Kabupaten Tuban. Mobil tersebut memiliki beberapa fitur dan memiliki alat yang di letakkan diatas mobil.

Alat tersebut memiliki fungsi untuk mengambil gambar para pelanggar. Kamera di mobil tersebut diletakkan ke arah depan dan belakang sehingga dapat merekam pelanggaran dari dua arah. Di alat tersebut juga terdapat speedgun, tetapi masih belum bisa dioperasikan.

Mobil Incar memiliki dua kamera dari depan sama belakang. Rencananya akan dikembangkan lagi agar bisa makin optimal mengurangi pelanggaran lalu lintas di Tuban,” Ucap Kanit Tujawali Satlantas Polres Tuban, IPTU Jamari kepada blokTuban.com di ruang kerjanya, Sabtu (11/06/2022).

Baca Juga : 3 Hari Uji Coba di Tuban, mobil incar Sudah Rekam 14 Pelanggaran

IPTU Jamhari menambahkan, untuk alat tersebut nantinya di operasikan menggunakan sebuah tablet yang berada di dalam mobil. Setelah mendapatkan beberapa foto pelanggar, kemudian akan dikirimkan ke operator yang berada di kantor untuk memilah gambar yang jelas, agar nantinya dapat di tindak lanjuti.

Operator akan memvalidasi dan memverifikasi pemiliknya, dengan cara mencocokkan data pelat nomor di database registrasi dan identifikasi kendaraan. Pelanggar tersebut tidak langsung ditilang, melainkan dikonfirmasi terlebih dahulu. 

Setelah itu, baru diterbitkan surat dokumen konfirmasi yang dikirimkan ke alamat pemilik kendaraan melalui pengiriman kantor pos. Pemilik kendaraan kemudian dapat melakukan klarifikasi terkait data kendaraan serta pelanggaran yang telah terekam. 

Baca Juga : Waspada! mobil incar Akan Segera Diterapkan Polres Tuban

Cara klarifikasi pelanggar dengan meng-scan kode barcode di aplikasi SKRIP (skrining riwayat pengendara) atau datang langsung ke Satlantas bagian tilang. Jika pemilik kendaraan terbukti melakukan pelanggaran, maka dilakukan penilangan dan ada biaya tilang yang harus dibayar, sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukannya.

"Sejak diuji coba selama tiga hari di Tuban, Mobil Incar telah merekam 14 pelanggaran seperti tidak memakai helm, melawan arah, dan menerjang marka," katanya.  

Perangkat teknologi yang ada pada INCAR bisa mendeteksi secara otomatis jenis pelanggaran, titik koordniat, identitas kendaraan hingga wajah pengendara dalam bentuk foto dan video. Sekaligus alatnya tersinkronisasi secara otomatis dengan data Dispenduk hingga Samsat.

Sebagaimana diketahui, mobil Incar yang di pakai merupakan mobil dinas Polres Tuban jenis SUV Toyota Rush. Sedangkan alatnya disupport oleh Polda Jatim dan apabila program ini sukses akan ditambah lagi serta diupdate kedepannya. [Nur/Ali]

 

Dapatkan beriita Tuban menarik lainnya hanya DI SINI. 

Tag : Tuban, berita Tuban, Kabupaten Tuban, Mobil Incar, Rekam Pelanggaran, INCAR Tuban, Satlantas Tuban, Polres Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat