20:00 . 1 Desember 2022 Hari AIDS Sedunia, ODHA Kerap Hadapi Stigma Buruk Masyarakat   |   19:00 . Segini Jumlah Sopir Angkutan dan Ojol Tuban yang Terdaftar BLT BBM   |   18:00 . Harga Telur di Tuban Tembus Rp30 ribu Per Kilogram, Pemicunya BPNT dan PKH Cair   |   17:00 . Melalui Sekoah Binaan, PT UTSG Kembangkan Program Penghijauan (PRANARAKSA) di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   16:00 . Pusat Belajar Guru Tuban Pamerkan 40 Karya Guru Berbagai Jenjang   |   15:00 . Lantik Pengurus Cabang SH Terate Tuban, Ketum PSHT Serukan Jauhi Narkoba   |   14:00 . PT UtSG Serahkan dan Tanam 23 Jenis Pohon Buah Langka di SMK Negeri Tambakboyo Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja 6 Formasi di Klinik Kecantikan Cabang Tuban- Bojonegoro   |   12:00 . Santri Kaya Tidak Berdosa   |   11:00 . Jadwal Tanding Piala Dunia 2022 Qatar Malam Ini 1-2 Desember 2022, Ada Jerman dan Spanyol   |   10:00 . Daftar Desa di Tuban Kebanjiran Dampak Luapan Kali Kening, Warga Mulai Dievakuasi   |   09:00 . Segera Dibangun, Ini Bocoran Lelang Tol Demak-Tuban   |   08:00 . Dok!..Dana Bantuan Parpol Tuban Jadi Rp5 Ribu per Suara di 2023   |   07:00 . Ciptakan Sipinter, Mahasiswa PEM Akamigas Raih Emas di IWA 2022   |   06:00 . Kali Kening Meluap, Ratusan Rumah Warga di Tuban Terendam Banjir   |  
Thu, 01 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada! Mobil INCAR Akan Segera Diterapkan Polres Tuban

bloktuban.com | Friday, 03 June 2022 16:00

Waspada! Mobil INCAR Akan Segera Diterapkan Polres Tuban Polres Tuban akan terapkan INCAR bagi pelanggar lalu lintas secara elektronik. (Sav/blokTuban.com)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Pengendara R2 maupun R4 di ruas jalan Kabupaten Tuban kini harus lebih tertib jika tidak ingin terkena tilang elektronik. Pasalnya, Polres Tuban tidak lama lagi akan meluncurkan mobil Integrated Node Capture Attitude Record (INCAR). 

Mobil INCAR ini sendiri merupakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang mampu menangkap atau mengcapture pelanggaran lalu lintas dari kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Menurut KBO Satlantas Polres Tuban, IPTU Sampir Santoso adanya mobil INCAR di kabupaten Tuban sendiri bertujuan untuk menertibkan serta mendeteksi adanya pelanggaran lalu lintas. Seperti  pengendara yang tidak memakai helm, kendaraan yang melibihi batas kecepatan maksimal, maupun tidak memakai perlengkapan lainnya. Nantinya seluruh pelanggaran tersebut akan langsung terjaring oleh perangkat yang terpasang dalam mobil canggih ini.

"Jadi INCAR ini sebuah alat atau digital yang bisa mendeteksi pelanggaran, terutama pelanggar yang tidak pakai helm,  sabuk pengaman pada mobil bisa, plat nomor juga bisa," terang IPTU Sampir saat ditemui di ruang kerjanya pada Jumat (3/6/2022). 

Nantinya dalam pengoperasian mobil INCAR ini, tambahnya jika pihak Polres Tuban telah menyiapkan satu armada mobil INCAR yang akan berkeliling ke seluruh wilayah di Kabupaten Tuban, terutama pada daerah-daerah yang rawan pelanggaran. Kendati saat ini masih dilakukan tahap uji coba. 

Selain itu, IPTU Sampir juga melanjutkan jika mobil patroli INCAR ini adalah salah satu program yang diadakan oleh Polda Jawa Timur, bahwa setiap kabupaten yang ada di Jatim wajib memiliki kendaraan tersebut.

"Mobilnya sudah siap dan kemarin sudah kita lakukan uji coba, namun belum dilaksanakan karena mungkin masih ada pembetulan-pembetulan terkait operasionalnya," jelasnya. 

Lebih lanjut, dengan adanya mobil INCAR di Kabupaten Tuban nantinya, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas bagi masyarakat. [Sav/Dwi]

 

Tag : INCAR, Polres Tuban, tilang elektronik, Kabupaten Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat