11:00 . Langkah Membuat Instafest Spotify, Nikmati Festival Musik di Handphone   |   10:00 . Petugas BNNK Tuban Kembali Razia Gang Sadar, Pelaku Larikan Diri Tinggalkan 18 Butir Carnophen   |   09:00 . Harga Emas Anam 30 November 2022 Naik di Level Rp981.000 Per Gram, Semua Stok Available   |   08:00 . 3 Hal Penting Urusan Hutang-Piutang dalam Islam   |   19:00 . Hujan Deras Akibatkan Longsor di Banyuurip Tuban   |   18:00 . Lirik Lagu Dreamers - Jungkook (BTS) Feat Fahad Al Kubaisi OST Piala Dunia 2022 dan Terjemah   |   17:00 . Warga Tuban Dikagetkan Seekor Ular Piton di Depan Rumahnya   |   16:00 . Cabor Kick Boxing Tuban Sabet 16 Medali di Usia yang masih muda   |   15:00 . Jelang Nataru, TPID Tuban Lakukan Pengawasan Kenaikan Harga Sembako di Pasar Baru Tuban   |   14:00 . Meriahkan Hari Jadi Tuban Ke-729, Puluhan Tukang Becak Ikuti Lomba Ketangkasan   |   13:00 . Hobi Diecast yang Menghasilkan Cuan, Pemuda Asal Tuban Buka Jasa Modifikasi Mobil Miniatur   |   12:00 . UMK Tuban Dipastikan Naik Tahun Depan   |   11:00 . 10 Organisasi Profesi di Tuban Tolak Ruu Kesehatan, Ini Bunyi Tuntutannya   |   10:00 . PLN Adakan Peningkatan Keandalan Listrik pada 2 Kecamatan di Tuban 1 Desember 2022 Mendatang   |   09:00 . Trend Harga Emas Antam Turun, Hari ini 29 November 2022 Dibandrol Rp977.000 Per Gram   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Operasi Patuh Semeru 2022, Sehari Mobil INCAR Deteksi 300 Pelanggaran

bloktuban.com | Wednesday, 15 June 2022 18:00

Operasi Patuh Semeru 2022, Sehari Mobil INCAR Deteksi 300 Pelanggaran Armada mobil INCAR Polres Tuban. (Sav/blokTuban.comINCAR,)

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022, Satlantas Polres Tuban menerjunkan satu unit mobil Intragated Node Capture Attitude Record (INCAR) untuk mengawasi terjadinya pelanggaran di beberapa titik jalan Kabupaten, terutama daerah yang rawan. 

Dalam giat yang dilaksanakan selama 14 hari yaitu mulai 13 Juni hingga 26 Juni 2022 mendatang itu, menyasar beberapa pelanggaran seperti knalpot bising, balap liar, melawan arus, kendaraan yang menggunakan trotoar atau lampu strobo tidak sesuai peruntukannya, khususnya plat hitam, menggunakan Hp saat mengemudi, tidak memakai helm SNI, tidak memakai sabuk pengaman, serta sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang. 

Baca juga: Bantah Isu Pemotor Pakai Sandal Jepit Ditilang, Polres Tuban: Itu Hanya Imbauan

Menurut Kepala Urusan Pembinaan Operasi Lantas (KBO) Satlantas Tuban, IPTU Sampir Santoso jika mobil INCAR yang dioperasikan tersebut mampu mendeteksi sebanyak 300 pelanggaran lalu lintas dalam sehari. 

“Kalau target nya untuk INCAR itu adalah 300 pelanggar dalam satu hari, namanya sistem aplikasi kan memang tidak bisa memilah ini Polisi terus lolos itu nggak bisa, kamu nggak pakai helm kok,” terangnya kepada blokTuban.com, Rabu (15/6/2022). 

Dapatkan Berita Tuban menarik lainnya DI SINI 

Operasi Patuh Semeru 2022 yang bertema “Tertib berlalulintas menyelamatkan anak bangsa” ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Dilakukan dengan mengedepankan kegiatan yang preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif. 

IPTU Sampir juga mengatakan dalam mobil INCAR tersebut, nantinya satu pelanggaran akan tercapture banyak gambar, dengan tujuan memudahkan penyidik untuk mendeteksi pelanggar tersebut. 

Baca juga: Hiraukan Larangan, Warga Nekat Melintasi Tuban - Bojonegoro Lewati Portal

 

“Satu pelanggaran akan tercapture banyak gambar, katakan saya tidak pakai helm. Tidak hanya satu gambar saja yang tercapture tapi nanti dari video-video ini akan dipilih yang paling jelas, sehingga tidak ragu artinya ketika kita memberikan verfikasi biar jelas,” katanya. 

Dalam penerapan mobil INCAR ini sendiri, IPTU Sampir mengaku bahwa Polres Tuban  juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Tuban baik melalui sosial media maupun bekerjasama dengan polsek-polsek setempat. [Sav/Dwi]

Baca juga: Pemotor Banyak Gunakan Tambangan Perahu, Omset Sehari Capai Jutaan Rupiah

Tag : INCAR, e tilang, langgar lalu lintas, Tuban, Kabupaten Tuban, bloktuban, polres tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat