Ponpes Darurrouf Wilis Jenu Buka Pendaftaran Santri Baru, Ini Program Unggulannya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

 

blokTuban.com - Pondok pesantren (Ponpes) Darurrouf Wilis di Desa Suwalan, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban saat ini membuka pendaftaran untuk santri baru tahun ajaran 2022-2023. Lembaga pendidikan yang belum lama berdiri ini memiliki lima program unggulan yaitu, Alquran, akademik dan IT, keterampilan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, adab dan ibadah serta pengembangan bakat dan minat santri.

 

Pengasuh Ponpes Darurrouf Wilis, Ustadz Ahmad Muadzin menerangkan, selain madrasah Diniyah takmiliyah ula dan wustho yang selama ini sudah berjalan, terdapat dua jenjang pendidikan yang dibuka pada tahun ajaran baru ini, jenjang Madrasah Tsanawiyah atau (MTs) dan Madrasah Aliyah (ma). Kurikulum yang dipakai paduan antara kurikulum pemerintah dan pondok pesantren.

 

"Ponpes Darurouf Wilis menggunakan kurikulum perpaduan antara kurikulum Depag, Dinas, KMI Gontor, Al-Qur'an dan Diniyah," ujar kiai muda potensial ini, Selasa (7/6/2022).

 

Dia menyebut sistem pengajaran yang ada di Darurrouf Wilis akan sangat berbeda dengan kebanyakan lembaga yang sudah ada.

 

Tujuannya untuk mencetak generasi yang siap memimpin, penghafal Alquran yang handal dan mandiri mempunyai keterampilan it dan mampu mengoptimalkan bakat baik di bidang olahraga seni literasi kognitif kepemimpinan maupun kewirausahaan.

 

"Dengan ketekunan santri dan didukung oleh para guru, kompetensi unggulan santri ini bisa tercapai," tegasnya.

 

Alumni pondok pesantren KMI Assalam Bangilan Tuban ini menambahkan, Ponpes Darurrouf Wilis ini berkomitmen untuk menjadi lembaga yang berkualitas dengan biaya terjangkau untuk semua kalangan, dan tidak ada uang pembangunan. Sedangkan untuk para anak yatim dan dhuafa' Mereka juga berkesempatan mendapatkan beasiswa dengan menarapkan sistem subsidi silang.

 

"Di pondok kami, Yatim dan Duafa juga ada beasiswanya," pungkasnya. 

 

Informasi lain, untuk para calon santri yang ingin masuk pada tahun ajaran 2023/2024 juga sudah bisa mendaftar inden dari tahun ini.[rof]

 

Untuk informasi pendaftaran klik di sini: DAFTAR