Hiburan yang Berpotensi Ribut, Tak Diijinkan Tampil di CFN Taman Sleko

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Mendengar kabar adanya keributan yang mengarah ke tawuran dalam hiburan musik band, Sabtu (4/6), mendorong Pemerintah Kabupaten Tuban untuk mengevaluasi pelaksanaan Car Free Night (CFN) di Taman Sleko yang digelar setiap Sabtu malam itu. 

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Tuban, Muhammad Emawan Putra menjelaskan, bahwa setiap pelaksanaan CFN terus dievaluasi oleh instansinya. Khususnya hiburan di Taman Sleko sebab, untuk UMKM yang berjualan wewenangnya sudah dinas berbeda. 

"Itu semua sebagai bahan evaluasi kami, selanjutnya jadwal performance akan selalu dikoordinasikan dengan Polres," ujar Emawan kepada blokTuban.com, Senin (6/6/2022). 

 

Baca Juga : Joget-joget di CFN Taman Sleko Tuban, Ironis Hiburan Musik Band yang Berakhir Tawuran

Mantan pejabat Inspektorat Tuban itu menambahkan, selain intens koordinasi dengan pihak kepolisian, ia juga akan lebih ketat memverifikasi setiap grup atau kelompok yang akan perform di CFN. Bukan hanya hiburan musik, namun secara keseluruhan yang akan tampil. 

"Jenis tampilannya akan kami verifikasi yang tidak berpotensi ribut, itu yang diijinkan tampil," imbuhnya. 

Sejatinya, lanjut Emawan bahwa keberadaan CFN diproyeksikan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menjadi momentum kebangkitan ekonomi untuk mendorong UMKM Tuban serta menjadi tempat berkarya kesenian mulai menari, musik, fashion show, hingga teater.

Setiap pelaksanaan CFN di Taman Sleko, setidaknya ada empat ruas jalan di Tuban Kota yang ditutup. Mulai Jalan Pahlawan, Pattimura, WR. Supratman, dan Basuki Rahmat. Daya tarik yang dimiliki Taman Sleko diantaranya sembilan patung kuda, dan spot paludarium senilai Rp1,8 miliar yang bersumber APBD Tuban.

Diberitakan sebelumnya, Kabar ribut-ribut dalam event Car Free Night (CFN) di Taman Sleko Tuban, Sabtu (4/6/2022) malam sangat disayangkan berbagai pihak. Belum diketahui jelas apa penyebab dari tawuran antar penonton musik tersebut. Selain itu, belum ada keterangan resmi dari Polres Tuban soal keributan di CFN yang telah dilaunching oleh Bupati Tuban pada 19 Maret 2022 lalu itu. [Ali]