10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bagi Takjil di Bancar Dihibur Kesenian Tradisional Barongan

bloktuban.com | Saturday, 30 April 2022 08:00

Bagi Takjil di Bancar Dihibur Kesenian Tradisional Barongan Seni barongan di Bancar hibur warga saat berburu takjil di Makoramil 0811/12. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com – Pembagian takjil dan nasi kotak di depan Makoramil Jl. Raya Bulu - Jatirogo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jum’at (29/4) nampak berbeda dari biasanya. Tak hanya menerima takjil, warga yang datang juga mendapat hiburan kesenian tradisional barongan secara gratis. 

Pembagian takjil kali ini, dilakukan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Ranting 13 bersama Anggota TNI dari Koramil 0811/12. Pasca pandemi Covid-19 yang mana membuat perekonomian warga terpuruk, sehingga Organisasi Massa (Ormas) di Kecamatan Bancar pun belum juga surut dalam hal peduli dengan sesama disaat bulan suci Ramadan 1443 H. 

Selama bulan suci Ramadan tahun 2022, wilayah Kecamatan Bancar banyak dibanjiri Takjil untuk berbuka puasa. Sebab, hampir setiap harinya para Ormas di seluruh wilayah Bancar berlomba-lomba untuk mencari keberkahan, yakni dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Takjil kali ini dibagikan dengan jumlah sebanyak 200 bungkus dan 100 box nasi kotak dengan menu bervariasi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak Pramuka SWK Ramil 12 kepada warga masyarakat, agar di bulan Ramadhan bisa sama-sama ikut merasakan berkahnya Ramadan.

“Kami merasa bersyukur sekali bisa berbagi kepada warga masyarakat di Kecamatan Bancar walaupun dengan menu alakadarnya, di tengah masa pandemi ini tidak mengurangi semangat kami untuk peduli dengan sesama, serta tetap dengan menghimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes),” ujar Pembina Saka Wira Kartika Kak MD. Bagus Raka kepada blokTuban.com, Sabtu (30/4/2022).

Bagus Raka melanjutkan, pihaknya juga merasa bersyukur dan bangga kepada anak didiknya yang dengan sukarela untuk peduli dengan sesama. Walaupun di masa pasca pandemi Covid-19 semangatnya untuk berbagi tidak pernah luntur. 

"Kegiatan sosial ini akan terus terkontrol dan terkoordinir, sehingga Protkes selalu diutamakan,” sambung Serma Pratondo saat mengawal kegiatan tersebut.

Pratondo berharap, semoga dengan niat baik dari masyarakat di bulan Ramadan ini mendapat keberkah tersendiri dari Allah SWT. Sekaligus wabah virus Covid-19 di bulan suci ini tidak menunjukkan keganasannya dan dapat musnah dari muka bumi ini. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Takjil, Koramil Bancar, Barongan, seni tradisional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat