23:00 . Inilah Alasan Dalang Kuat Duduk Berjam-Jam Tanpa Buang Air   |   22:00 . Thak-Thakan dan Ongkek Resmi Jadi Kekayaan Kesenian Budaya Milik Tuban   |   21:00 . Kecanggihan Teknologi, Disdukcapil Tuban: Semua Identitas Kependudukan Cukup Diakses dengan Smartphone   |   20:00 . Mendalang Sejak Kecil, Pria di Tuban Tekuni Juga Tekuni Seni Pembuatan Wayang Kulit   |   19:00 . Angka Stunting Tuban 21,5 Persen, Dinkes Minta Persalinan Ditangani Nakes   |   18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |  
Sat, 28 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bagi Takjil di Bancar Dihibur Kesenian Tradisional Barongan

bloktuban.com | Saturday, 30 April 2022 08:00

Bagi Takjil di Bancar Dihibur Kesenian Tradisional Barongan Seni barongan di Bancar hibur warga saat berburu takjil di Makoramil 0811/12. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com – Pembagian takjil dan nasi kotak di depan Makoramil Jl. Raya Bulu - Jatirogo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Jum’at (29/4) nampak berbeda dari biasanya. Tak hanya menerima takjil, warga yang datang juga mendapat hiburan kesenian tradisional barongan secara gratis. 

Pembagian takjil kali ini, dilakukan oleh anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Ranting 13 bersama Anggota TNI dari Koramil 0811/12. Pasca pandemi Covid-19 yang mana membuat perekonomian warga terpuruk, sehingga Organisasi Massa (Ormas) di Kecamatan Bancar pun belum juga surut dalam hal peduli dengan sesama disaat bulan suci Ramadan 1443 H. 

Selama bulan suci Ramadan tahun 2022, wilayah Kecamatan Bancar banyak dibanjiri Takjil untuk berbuka puasa. Sebab, hampir setiap harinya para Ormas di seluruh wilayah Bancar berlomba-lomba untuk mencari keberkahan, yakni dengan membagikan takjil kepada warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Takjil kali ini dibagikan dengan jumlah sebanyak 200 bungkus dan 100 box nasi kotak dengan menu bervariasi, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian anak-anak Pramuka SWK Ramil 12 kepada warga masyarakat, agar di bulan Ramadhan bisa sama-sama ikut merasakan berkahnya Ramadan.

“Kami merasa bersyukur sekali bisa berbagi kepada warga masyarakat di Kecamatan Bancar walaupun dengan menu alakadarnya, di tengah masa pandemi ini tidak mengurangi semangat kami untuk peduli dengan sesama, serta tetap dengan menghimbau untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Protkes),” ujar Pembina Saka Wira Kartika Kak MD. Bagus Raka kepada blokTuban.com, Sabtu (30/4/2022).

Bagus Raka melanjutkan, pihaknya juga merasa bersyukur dan bangga kepada anak didiknya yang dengan sukarela untuk peduli dengan sesama. Walaupun di masa pasca pandemi Covid-19 semangatnya untuk berbagi tidak pernah luntur. 

"Kegiatan sosial ini akan terus terkontrol dan terkoordinir, sehingga Protkes selalu diutamakan,” sambung Serma Pratondo saat mengawal kegiatan tersebut.

Pratondo berharap, semoga dengan niat baik dari masyarakat di bulan Ramadan ini mendapat keberkah tersendiri dari Allah SWT. Sekaligus wabah virus Covid-19 di bulan suci ini tidak menunjukkan keganasannya dan dapat musnah dari muka bumi ini. [Ali]

 

Tag : Tuban, Kabupaten Tuban, Takjil, Koramil Bancar, Barongan, seni tradisional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat