Semangat Lansia di Bancar Ikuti Vaksinasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Para Lansia di Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban terus semangat menyambut vaksinasi dari Pemerintah bekerjasama dengan TNI/Polri. Hal itu dibuktikan tidak adanya penolakan dari warga sasaran vaksin saat didatangi petugas di rumahnya.

Vaksinasi dengan sasaran Lansia, tujuannya untuk mempercepat capaian herd immunity serta  mencegah penyebaran Covid-19. Dalam rangka mendukung percepatan vaksin, Koramil 0811/12 Bancar melaksanakan vaksinasi Covid-19 door to door di Wilayah desa binaan se-Kecamatan Bancar.

Pada Senin (29/11/2021) Koramil 0811/12 Bancar, Kodim 0811 terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan Vaksinasi.

Petugas Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Babinsa Koramil 0811/12 Bancar dan Bhabinkamtibmas setempat melaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara door to door di wilayah Desa Binaan.

Di tempat terpisah Danramil 0811/12 Bancar Kapten Arm Endri Prihantono mengatakan, pelaksanaan vaksinasi secara door to door ini mendapat sambutan baik dari masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat merasa dimudahkan dalam mendapatkan vaksin.

"Sambutan masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini patut diapresiasi dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk divaksin,"katanya.

Endri Prihantono mengatakan, meski vaksinasi sudah berjalan, namun protokol kesehatan yang harus tetap dipatuhi oleh masyarakat. Dirinya menilai, vaksin bukan suatu jaminan jika seseorang bisa terbebas dari serangan pandemi Covid-19.

"Tidak boleh serta-merta Protokol kesehatan tetap dipatuhi Vaksin hanya sebagai penguat imun tubuh," katanya.

Sebagai informasi, Kasus baru konfirm Covid-19 kembali muncul di Kabupaten Tuban setelah sehari sebelumnya nihil kasus. Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) per tanggal 12.00 Wib hari Minggu (28/11/2021), ada dua kasus baru konfirmasi corona.

Munculnya dua kasus tersebut menjadikan jumlah total kumulatif kasus corona di Tuban menjadi 7557 orang. Hari ini juga ada satu orang sembuh sehingga total yang sembuh menjadi 6622 orang.

Meskipun ada tambahan kasus baru konfirm dan sembuh, kasus kematian di Tuban tetap nihil. Artinya total kasus kematian corona tetap 930 orang. [ali/sas]