11:00 . Kopi Dicampur Kunyit Bisa Mencegah Diabetes? Ini Alasannya   |   10:00 . Trending Youtube, Lirik Lagu Ay-Yo - NCT 127 (Repackaged) Lengkap Beserta Terjemah Indonesia   |   09:00 . Harga Emas Antam Hari ini 31 Januari Turun di Level Rp1.027.000 Per Gram   |   08:00 . Keutamaan Mengamalkan Doa Sapu Jagat, Dibaca Setelah Sholat Fardhu   |   07:00 . Resep Prol Tape Tanpa Pakai Mixer, Bisa Langsung Dicoba di Rumah   |   18:00 . Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditemukan di Kandang Ayam Milik Warga di Tuban   |   17:00 . Satus Sengketa Tanah Warga dan Polri di Tuban, Adalah Lapangan Tembak Milik Polres   |   16:00 . Boster ke-2 Sudah Disediakan Bagi Masyarakat Tuban Untuk Cegah Varian Covid Lainnya   |   15:00 . Narapidana Terorisme asal Kudus Dibebaskan Bersyarat oleh Lapas Tuban   |   14:00 . Mengenal Ajian di Budaya Jawa yang Telah Ada Sejak Jaman Dulu   |   13:00 . Turun Rp5.000, Cabai Rawit di Tuban Kini Jadi Rp50.000/Kilogram   |   12:00 . 5 Lokasi Beli Ice Cream Enak dan Murah di Tuban   |   11:00 . Manfaat Bersihkan Area Gigi dengan Siwak, Sunnah Rasulullah Sejak Dulu   |   10:00 . Lirik Lagu No Comment - Tuty Wibowo Feat Bunda Corla Kembali Viral   |   09:00 . Penghujung Januari 2023, Harga Emas Antam Stagnan Selama 3 Hari di Level Rp1.029.000 Per Gram   |  
Tue, 31 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pembangunan Jalan di Tuban Tahun 2021 dan 2022 Macet, Ini Penjelasan Bupati

bloktuban.com | Wednesday, 13 April 2022 16:00

Pembangunan Jalan di Tuban Tahun 2021 dan 2022 Macet, Ini Penjelasan Bupati Bupati bersama Wabup Tuban melakukan Safari Ramadan 1443 H di seluruh kecamatan. (foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Adanya aturan yang berubah di tingkat Pemerintah Pusat, recofusing anggaran, hingga proses administrasi berimbas pada pembangunan jalan di Kabupaten Tuban. Pembangunan jalan yang sudah direncanakan sebelumnya di tahun 2021 dan awal tahun 2022 pun tak dapat terealisasi atau macet, Rabu (13/4/2022).

"Bukannya tidak dibangun, tapi memang ada yang harus diselesaikan secara administrasi karena aturan. Tapi, Pemkab akan segera memulai pembangunan antara bulan april atau mei 2022," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam Safari Ramadan di Kecamatan Widang, Plumpang dan Rengel.  

Bupati Halindra meminta camat secara aktif menyosialisasikan terkait rencana pembangunan yang ada di wilayahnya. Hal tersebut merupakan bukti kekompakan dari Pemdes dan Pemkab dalam menyelesaikan masalah yang ada di lapangan, salah satunya pembangunan jalan. 

"Nah, saya minta Camat dan Kepala Desa mensosialisasikan ini ke masyarakat, karena ini wujud keterbukaan kita," ucap Halindra.

Adapun ruas jalan yang tahun ini akan mulai diperbaiki diantaranya ruas jalan di Kecamatan Senori, Kerek, hingga Soko. Perbaikan dan pembangunan jalan di Tuban dilakukan melalui APBD dan dana sharing dengan Pemdes. 

Sementara itu, Mas Bupati juga meminta program satu desa satu produk unggulan untuk dipercepat. Hal tersebut penting dilakukan untuk memunculkan potensi unggulan desa, sehingga ekonomi desa dapat menggeliat ke arah positif. 

"Pemilihan produk harus memiliki multiplier effect, sehingga misi memunculkan daya berusaha dan pengembangan ekonomi tingkat rumah tangga dapat terwujud," tegasnya saat memberikan sambutan di lokasi ke tiga yaitu di wahana wisata sendang Lanjar Maibit Rengel.

Mas Lindra menambahkan, pemilihan tempat wisata hingga tempat potensial dalam acara safari Ramadan tahun ini juga menjadi alasan agar terjadi percepatan pembangunan di sektor potensial yang dimiliki desa untuk segera dikembangkan. [Ali]

 

Tag : Bupati Tuban, Bupati Halindra, Jalan Tuban, Jalan rusak, Jalan Macet, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat