19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pembangunan Jalan di Tuban Tahun 2021 dan 2022 Macet, Ini Penjelasan Bupati

bloktuban.com | Wednesday, 13 April 2022 16:00

Pembangunan Jalan di Tuban Tahun 2021 dan 2022 Macet, Ini Penjelasan Bupati Bupati bersama Wabup Tuban melakukan Safari Ramadan 1443 H di seluruh kecamatan. (foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Adanya aturan yang berubah di tingkat Pemerintah Pusat, recofusing anggaran, hingga proses administrasi berimbas pada pembangunan jalan di Kabupaten Tuban. Pembangunan jalan yang sudah direncanakan sebelumnya di tahun 2021 dan awal tahun 2022 pun tak dapat terealisasi atau macet, Rabu (13/4/2022).

"Bukannya tidak dibangun, tapi memang ada yang harus diselesaikan secara administrasi karena aturan. Tapi, Pemkab akan segera memulai pembangunan antara bulan april atau mei 2022," kata Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky dalam Safari Ramadan di Kecamatan Widang, Plumpang dan Rengel.  

Bupati Halindra meminta camat secara aktif menyosialisasikan terkait rencana pembangunan yang ada di wilayahnya. Hal tersebut merupakan bukti kekompakan dari Pemdes dan Pemkab dalam menyelesaikan masalah yang ada di lapangan, salah satunya pembangunan jalan. 

"Nah, saya minta Camat dan Kepala Desa mensosialisasikan ini ke masyarakat, karena ini wujud keterbukaan kita," ucap Halindra.

Adapun ruas jalan yang tahun ini akan mulai diperbaiki diantaranya ruas jalan di Kecamatan Senori, Kerek, hingga Soko. Perbaikan dan pembangunan jalan di Tuban dilakukan melalui APBD dan dana sharing dengan Pemdes. 

Sementara itu, Mas Bupati juga meminta program satu desa satu produk unggulan untuk dipercepat. Hal tersebut penting dilakukan untuk memunculkan potensi unggulan desa, sehingga ekonomi desa dapat menggeliat ke arah positif. 

"Pemilihan produk harus memiliki multiplier effect, sehingga misi memunculkan daya berusaha dan pengembangan ekonomi tingkat rumah tangga dapat terwujud," tegasnya saat memberikan sambutan di lokasi ke tiga yaitu di wahana wisata sendang Lanjar Maibit Rengel.

Mas Lindra menambahkan, pemilihan tempat wisata hingga tempat potensial dalam acara safari Ramadan tahun ini juga menjadi alasan agar terjadi percepatan pembangunan di sektor potensial yang dimiliki desa untuk segera dikembangkan. [Ali]

 

Tag : Bupati Tuban, Bupati Halindra, Jalan Tuban, Jalan rusak, Jalan Macet, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat