22:00 . Warga Bojonegoro Jadi Pemenang Lomba Kicau Nasional di Tuban, Burungnya Ditawar Rp100 Juta   |   21:00 . Desa Klotok Tuban Sukses Gelar Festival Layang-layang Nasional 2022   |   20:00 . Beruntungnya Punya Nama Agus dan Berakhiran Tie Dapat Nasi Kemerdekaan di Warung Tuban Ini   |   19:00 . Ratusan Burung 6 Jenis Ini Tampil Memukau di Lomba Kicau Nasional di Tuban   |   18:00 . 7 Rekomendasi Sewa Kostum dan Rias di Tuban Cocok untuk Karnaval Kemerdekaan   |   17:00 . Di bawah DKI Jakarta, Gubernur Khofifah Minta Pengusaha APINDO Pertahankan Iklim EKonomi Jatim   |   16:00 . Setelah Minyak Goreng Kemasan Turun, Hari Ini Sembako di Tuban Stabil   |   15:00 . Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda   |   14:00 . Lulus Predikat Membanggakan, 54 Siswa Permadani Tuban di Wisuda   |   13:00 . Kabar Baik, 4 Zodiak Berikut ini Hidup Berkelimpahan di Bulan Agustus   |   12:00 . Bediang Berujung Petaka, Warga Tuban Kehilangan Rumah, Kandang dan Tiga Kambing   |   11:00 . Dok! PA Kabulkan Dispensasi Nikah Santriwati Korban Pencabulan Anak Kiai di Tuban   |   10:00 . Jelang HUT RI ke-77 Tahun, Persewaan Kostum Karnaval di Tuban Kebanjiran Orderan   |   09:00 . Lirik Lagu FOREVER 1 - Girls' Generation/ SNSD - SMTOWN   |   08:00 . Ini Niat Puasa Sunnah Asyura 10 Muharram, Ketahui Keutamaannya   |  
Mon, 08 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

YONZIPUR 5/ABW Atasi Kesulitan Air di Ponpes Ar-Ridwan Tuban

bloktuban.com | Monday, 11 April 2022 11:00

YONZIPUR 5/ABW Atasi Kesulitan Air di Ponpes Ar-Ridwan Tuban Kompak : TNI Ad bersama Santri Ar-Ridwan Tuban bahu membahu membawa air bersih untuk kebutuhan santri. (Foto:Ali/blokTuban.com)

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Demi menyukseskan program TNI-AD Manunggal Air, Batalyon Zeni Tempur (YONZIPUR) 5/ABW sukses mengatasi kesulitan air di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Ridwan di Jalan Pahlawan, Kelurahan Gedongombo, Kabupaten Tuban. 

Sebelum realisasi program air bersih untuk santri di Tuban, Letnan 1 Czi Fahrudin Ali Ahmad dari Kompi A Batalyon Zeni Tempur 5/ABW memetakan terlebih dahulu kondisi sumber air di lokasi. Setelah itu, langsung dilakukan pengeboran selama tiga hari dan air bersih dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pesantren. 

Selama ini dengan jumlah jamaah 2000 sampai 3000 orang yang datang, stok air di pesantren dari PDAM tidak mencukupi. Atas kondisi itulah, program TNI-AD Manunggal Air diwujudkan di Kabupaten Tuban. 

"Kami menyukseskan program KASAD yakni TNI-AD Manunggal Air. Meskipun markas kami di Kecamatan Babat, Lamongan, tapi kami hadir untuk masyarakat di Tuban," ujar Letnan Ali kepada blokTuban.com, Senin (11/4/2022). 

Dengan adanya air bersih di Ponpes Ar-Ridwan, pihaknya berharap dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk santri dan jamaah yang biasanya hadir di majelis. Rencana selanjutnya juga akan dibangun MCK untuk santri putra dan putri. 

Tidak hanya di Tuban, program TNI-AD Manunggal Air juga telah digelar di Kabupaten Sampang, dan Sumenep yang sekarang masih proses pengerjaan. Daerah lainnya akan didatangi seiring dengan kebutuhan masyarakat akan air bersih.

Sementara itu, David Sumadi perwakilan Ponpes Ar-Ridwan mengucapkan terimakasih kepada YONZIPUR 5/ABW Kodam Brawijaya karena telah dibantu pengeboran air bersih. 

"Semoga air tersebut bermanfaat untuk para santri dan jamaan Ar-Ridwan," sambungnya. 

Sumadi menambahkan, saat ini jumlah santri di Ar-Ridwan yang menetap kurang lebih 100 orang. Sedangkan yang biasanya hadir untuk meengikuti majelis taklim sekitar 7000 sampai 10.000 orang, sehingga air PDAM tidak mampu memenuhi kebutuhan jamaah. [Ali]

 

 

Tag : TNI AD Manunggal Air, Kodam Brawijaya, YONZIPUR 5/ABW, Ponpes Ar-Ridwan Tuban, Air bersih, berita Tuban, info Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat