Warga Gedongombo Temukan Kotak Amal Disemak-semak, Diduga Bekas Dari Aksi Maling

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kotak amal masjid yang diduga bekas dari aksi pencurian ditemukan oleh warga Lingkungan Widengan, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (11/1/2022).

Kotak amal dari kayu tersebut ditemukan di semak-semak kelurahan setempat sekitar pukul 06:30 WIB. Berdasarkan keterangan dari warga, kotak amal tersebut ditemukan dalam keadaan terbungkus karung.

"Kotak amal ditemukan di semak-semak, kondisinya sudah terbongkar dan setengahnya terbungkus karung," terang Ali Muhdi kepada wartawan saat berada di lokasi penemuan kotak amal tersebut.

Dia menjelaskan, kronologi penemuan bekas kotak amal tanpa tertera tulisan itu berawal ketika salah satu tetangganya mengetahui ada sesuatu yang terbungkus karung disemak-semak.

Karena merasa khawatir dengan apa yang ada di semak-semak tersebut, tetangganya kemudian memanggilnya untuk membuka sesuatu yang ada di semak-semak itu. 

"Setelah saya buka karungnya, ternyata isinya kotak amal bekas yang sudah dibongkar oleh orang. Di dalamnya juga masih ada uangnya Rp5 ribu," imbuh Ali.

Selanjutnya, mengetahui ada kotak amal bekas tersebut pihaknya langsung melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Semanding, Polres Tuban untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, petugas dari Polsek Semanding yang mendatangi lokasi kejadian langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya kotak amal bekas itu langsung dibawa ke Polsek Semanding untuk penyelidikan lebih lanjut [hud/ono]