Desy Hacendra, Rocker dan Influencer Kuliner Tuban yang Idolakan Avril Lavigne

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Memiliki suara yang merdu memang menjadi dambaan setiap orang, namun tidak semua orang beruntung terlahir memiliki suara merdu. Setiap manusia memiliki bakatnya masing-masing. 

Perlu diingat, jika bakat yang terpendam dalam diri harus terus diasah dan dilatih. Tak terkecuali musisi-musisi hebat yang ada dibelantika musik tanah air, Desy Hacendra salah satu penyanyi asal Kabupaten Tuban yang terus mengasah bakatnya hingga kini mulai dikenal banyak orang. 

Suaranya yang khas membuat Desy kerap kali berpindah dari panggung ke panggung. Tak hanya di Kabupaten Tuban saja, kini penyanyi bergenre rock tersebut sudah banyak manggung dibeberapa kota lainnya seperti Bojonegoro, Malang, Surabaya, hingga Solo ,Jawa Tengah. 

“Biasanya genre rock, berhubung di Kabupaten Tuban marketnya kurang ya di top 40 kalau ada job, tapi ya tetap mengikuti aja. Kalau harus top 40 ya nggak papa ngikut tapi brandingnya tetap di rock,” ungkap perempuan yang bernama lengkap Desy Hacendra Mirna Miranda itu kepada reporter blokTuban.com, Minggu (20/3/2022). 

Awalnya, perempuan asal Desa Banjarjo, Kecamatan Bancar itu bercerita pekerjaan yang kini digelutinya bermula dari hobi nya dalam bernyanyi sejak ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Tuntutan kedua orangtua nya, mendorongnya untuk fokus di akademik dan tidak terlalu fokus terhadap bakat dan hobinya itu. Tepatnya tahun 2019 lalu, ia mulai berkecimpung di dunia tarik suara dan akhirnya dikenal oleh masyarakat Kabupaten Tuban. 

“Awalnya ya hobi saja sih, band-band an sama teman-teman pas sekolah SMP. Cuma nggak sering soalnya dulu disuruh fokus ke akademik sama orangtuaku. Nah, untuk nyebur sebagai hobi yang dibayar ya sejak tahun 2019, bertepatan juga dengan tahun saya nyebur di Tuban. Maksudnya dikenal sama orang Tuban,” jelasnya. 

Meskipun bakat bernyanyi itu ia peroleh secara ototidak, namun baru-baru ini perempuan ramah ini mengaku juga mengikuti les menyanyi. Kesulitan yang sering dialami Desi dalam menggeluti profesinya ini yaitu jamming yang terbatas, sebab tempat tinggalnya yang jauh dari pusat keramaian. 

Selain fokus menyanyi, wanita yang mengidolakan Avril Lavigne itu kini juga merambah menjadi influencer dan kerap kali membagikan konten perihal berbagai kuliner yang ada di Kabupaten Tuban. Hal tersebut tentu tak mengherankan baginya, sebab jumlah followers intagramnya saat ini sudah mencapai 14.9 ribu. [Sav/Ali]