18:00 . Cegah Tipikor, Kejari Tuban Minta Masyarakat Tak Ragu Lapor   |   17:00 . Jangan Sepelekan Campak, Dampaknya Sebabkan Diare Berat hingga Kematian   |   16:00 . Trailer Film Malaysia Genre Horor - 'PULAU' Siapa Pergi Dia Mati   |   15:00 . Jadwal Tayang Bioskop NSC Tuban 27 Januari 2023: Ada 6 Film Pilihan untuk Kamu   |   14:00 . Hujan Petir Masih Berpotensi Guyur Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro Hari Ini   |   13:00 . Unik !! Pohon Pisang di Plumpang Kabupaten Tuban Bercabang dan Berbuah 2 Tandan   |   12:00 . Update Sembako Tuban 27 Januari 2023: Cabai Biasa Turun Rp10.000, Telur Ayam Rp2.000/Kilogram   |   11:00 . Kasus Gizi Buruk Anak di Tuban Turun, Angkanya 21,5 % Level Nasional dan 19,2 % di Jatim   |   10:00 . Harga Emas Antam Hari ini 27 Januari 2023 Turun Rp5.000 Per Gram, Sejumlah Stock Kosong   |   09:00 . Desi Astutik Pendamping Produk Halal yang Getol Dampingi Pelaku UMKM   |   08:00 . Cara Rasulullah Berdzikir, Tanpa Alat Hanya Menggunakan Jari   |   07:00 . Resep Bolu Gulung Keju DEBM, Tanpa Menambahkan Tepung   |   20:00 . Miniatur Mobil Jadikan Pemuda Tuban Jutawan, Produknya Tembus Berbagai Kota   |   19:00 . 3.923 Anak di Tuban Putus Sekolah, Salah Satu Pemicunya Menikah Usia Dini   |   18:00 . Capaian Vaksin Booster di Tuban 34,42%   |  
Fri, 27 January 2023
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cicipi Seblak Kering Instan Nevannizar Pertama di Tuban, Mampu Getarkan Lidah Penikmatnya

bloktuban.com | Thursday, 24 February 2022 13:00

Cicipi Seblak Kering Instan Nevannizar Pertama di Tuban, Mampu Getarkan Lidah Penikmatnya

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Seblak merupakan makanan khas sunda yang dikenal dengan cita rasa yang gurih dan pedas, terbuat dari campuran kerupuk, mie, telur, dan lain sebagainya. Seiring berjalannya waktu saat ini seblak sangat mudah ditemukan di berbagai daerah, termasuk di Kabupaten Tuban. 

Tidak hanya disajikan sebagai makanan cepat saji saja, bahkan saat ini seblak sudah disajikan dalam bentuk kemasan instan. Salah satu pembuat atau penjual seblak kering instan di Kabupaten Tuban pertama kali ialah Siti Alfiyah, warga Desa Minohorejo, Kecamatan Widang yang memproduksi seblak instan sejak beberapa tahun yang lalu. 

“Sudah lama saya produksi seblak kering ini bahkan sebelum ada seblak aci saya sudah produksi dan sudah banyak toko-toko yang menjual seblak instan saya di Tuban,” terangnya kepada blokTuban.com pada Kamis (24/2/2022). 

Untuk dapat menikmati seblak kering instan yang diberi nama Nevannizar atau NN ini cara penyajiannya sangatlah mudah. Para pembeli hanya cukup menambahkan dan mencampur seluruh bahan yang ada didalam bungkus dengan air panas. 

Kemudian tinggal menunggu beberapa menit hingga seluruh bahan berubah tekstur seperti yang diinginkan, tanpa perlu menambahkan bumbu apapun lagi. Pasalnya didalam seblak kering instan tersebut sudah lengkap dengan bumbu-bumbu lainnya seperti garam maupun penyedap rasa.

“Tinggal masak saja, tidak perlu kasih bumbu lagi soalnya sudah saya kasih garam juga didalmnya,” ucapnya, 

Harga yang ditawarkan oleh Alfi, sapaan akrabnya untuk produk seblak kering instan buatannya tersebut juga sangatlah ramah dikantong. Para pembeli cukup mengeluarkan uang sebesar Rp5 ribu saja untuk bisa menikmati satu bungkus seblak kering instan. 

“Harga untuk seblak instan nya Rp5 ribu per bungkus tapi khusus reseller kalau pengambilan 12 per bungkus harganya beda lagi cuma Rp3.500,” katanya. 

Dengan demikian, untuk ke depannya usaha yang dirintisnya mulai dari nol bersama sang suami bisa semakin berkembang lagi agar bisa lebih membantu orang lain yang lebih membutuhkan. 

Sebab perempuan berusia 32 tahun tersebut selalu menanamkan pada dirinya dan juga anak-anaknya untuk terus berbagi tanpa henti kepada orang yang lebih membutuhkan.   

“Semoga semua bisnis yang dijalaninya bisa lebih betkembang, saya punya target satu tahun lagi bisa mengembangkan usaha ini, dengan tekat dan niat. Terus yang kedua bisa lebih membantu orang yang lebih membutuhkan lagi,” tutupnya [sav/ono] 

 

Tag : seblak, kuliner, seblak kering



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat