12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam

bloktuban.com | Wednesday, 19 January 2022 12:00

Perahu Nelayan Tradisional di Tuban Kota Tenggelam DIEVAKUASI : Perahu yang Tenggelam Karena Cuaca Ekstrim Berhasil Dievakuasi (foto:ali)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Perahu nelayan tradisional di wilayah pesisir Tuban kota dikabarkan tenggelem pada Rabu (19/1/2022) dini hari. Diduga tenggelamnya perahu karena kebocoran di dek bodi bawah perahu saat cuaca ektrim di wilayah setempat. 

Perahu tersebut diketahui milik Karsiman (43) warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban. Informasi dari Karsiman pada Selasa (18/1/2022) malam, hujan deras disertai angin kencang dan gelombang tinggi terjadi diwilayah pesisir Tuban.

"Tinggi gelombang ombak sekitar hingga  2,5 meter mas," kata Marwi Sekretaris Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Tuban. 

Ditambahkan, karena cuaca yang tidak bersahabat, sehingga evakuasi dilakukan pagi hari, sambil menunggu cuaca reda dan air laut surut.

"Kebetulan pagi ini surut. Secara bergotong royong kita bersama warga nelayan lainnya, membantu evakuasi," ungkapnya. 

Warga kemudian bersama-sama turun tangan, membantu untuk menguras sisa air laut yang ada di dek perahu dan menarik perahu dari kubangan air menjebaknya.

"Perahunya kita tarik. Biar tahu yang bocor dan segera diperbaiki," ungkapnya.

Kapolsek Tuban, IPTU Rianto yang meninjau di lokasi kejadian menjelaskan, ia mendapatkan laporan perahu karam sekitar pukul 06.00 Wib pagi.

"Setelah kita cek tadi. Benar, perahu milik pak Karsiman. Penyebab karamnya perahu karena cuaca ektrem yang  memang sudah terjadi sejak awal Desember 2021 hingga saat ini," sambungnya

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat pesisir kota Tuban agar selalu waspada dengan kondisi ini. Sebab, prakiraan BMKG cuaca ektrim masih terjadi hingga Februari ke depan. [ali/ono]

 

Tag : perahu, cuaxa ekstrim, perahu tenggelam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more