Dukung Percepatan Vaksinasi, Wihadi dan Gerindra Tuban Gelar Vaksinasi di Soko

Reporter: Khoirul Huda

blok Tuban.com - DPC Partai Gerindra Kabupaten Tuban bersama DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil IX (Bojonegoro-Tuban), Wihadi Wiyanto menggelar pelaksanaan vaksinasi di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Rabu (12/1/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, DPC Partai Gerindra Tuban dan DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil IX (Bojonegoro-Tuban), Wihadi Wiyanto menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin sinovac untuk masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Wihadi Wiyanto menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi  ini telah dilakukan kesekian kalinya oleh Partai Gerindra. Dan ini adalah bentuk partisipasi partai dalam rangka membantu pemerintah untuk menangani Covid-19.

"Vaksinasi ini merupakan bentuk partisipasi dari Partai Gerindra, sekaligus untuk membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19," terang Wihadi Wiyanto.

Wihadi menuturkan, pada kesempatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Soko ini, pihaknya menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin jenis sinovac untuk masyarakat umum. 

"Hari ini kita siapkan 500 dosis vaksin dan partisipasi masyarakat untuk vaksin sangat tinggi," imbuhnya.

Dia berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi massal seperti ini masyarakat di Kabupaten Tuban bisa segera mendapatkan vaksin semua, sehingga tercapai Herd Imunity atau Kekebalan Kelompok.

Selanjutnya, kegiatan vaksinasi massal juga akan dilaksanakan di beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Tuban Kota, Kecamatan Tambakboyo dan Kecamatan Merakurak.

Sementara itu, salah satu peserta vaksin Lilik Nur Afifah warga Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel mengaku senang bisa mendapatkan vaksinasi untuk dosis yang kedua ini. Selain vaksin, ketika pulang masyarakat juga diberi sembako. 

"Iya mas sangat terbantu dengan adanya vaksinasi ini," tutup Lilik.

Sebatas diketahui, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut turut hadir juga Ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Harry Sutanto, Sekretaris DPC Partai Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah serta para pengurus DPC Partai Gerindra.[hud/ono]