19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor

bloktuban.com | Friday, 03 December 2021 10:00

Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor ABROL : Jembatan di Atas Kali Kening Ambrol Sehingga Memutus Transportasi Warga (foto:ali)

Reporter : Ali Imron/Anang Febri

blokTuban.com - Jembatan yang membentang di atas Kali Kening menghubungkan Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban dan Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro longsor pada Kamis (2/12/2021) sekitar pukul 19.00 Wib.

Sebelum longsor, wilayah di Tuban selatan diguyur hujan lebat. Aliran listrik PLN pun padam. Seiring naiknya debit air, menyebabkan tanah di pondasi jembatan ambrol tak kuat menahan laju air dari hulu Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Tim blokTuban.com yang siaran langsung di lokasi kejadian memantau, akses jembatan langsung ditutup untuk kendaraan roda empat demi keselamatan. Roda dua seperti motor, sepeda ontel, hingga pejalan kaki masih diijinkan melintas.

Pantauan hingga pukul 11.00 Wib, Jumat (3/12/2021), baik warga Selogabus maupun Trucuk bekerjasama mengamankan wilayah masing-masing. Setiap pemuda memiliki peran ada yang sebagai flagman atau pemberi isyarat untuk kendaraan, dan ada pula yang bertugas memberitahu pemilik kendaraan roda empat untuk mencari jalur alternatif.

Warga Trucuk yang paling terdampak adalah Uswatun Mukharomah (34). Seorang wiraswasta tersebut rumahnya nyaris longsor dan hanya tersisa beberapa meter dari anak Sungai Bengawan Solo.

"Rencananya jembatan Kali Kening ini mau dilebarkan, tapi musim hujan sudah tiba dan akibatnya longsor/ambrol," kata Uswatun kepada blokTuban.com.

Ia berharap segera ada perhatian khusus dari pejabat terkait, supaya potensi longsor di sekitar jembatan Kali Kening tersebut dapat diminimalisir. Selain itu, jika debit air sungai turun, proyek dapat kembali dikerjakan sesuai jadwal.

Perlu diketahui, muara Kali Kening langsung di Sungai Bengawan Solo. Data yang dihimpun dari WAG Info Bencana Tuban, Tinggi Muka Air (TMA) di Bojonegoro 10.35 meter, dan Babat 4.80 meter. Sementara sampai siang ini TMA masih di bawah Siaga Hijau (SH). [ali/feb/ono]

 

Tag : jembatan ambrol, sungai jkalikening



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more