Cinta Bumi dan Prestasi Olahraga yang Digalakan Meski Pandemi

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Meski musim pandemi, kreatifitas dan kegiatan-kegiatan positif tidak boleh berhenti. Di tengah himbauan agar kita tetap taat protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19, ada kegiatan-kegiatan masyarakat yang positif dan terus digalakkan.

 

Komunitas Sobat Bumi (Sobi) Universitas Sunan Bonang (USB) menyelenggarakan kegiatan edukasi kepada siswa-siswi sekolah dasar di SDN Prunggahan 2, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

 

Kegiatan yang bertemakan Sobi Back to School tersebut berlangsung selama dua hari, pada Jumat (26/11) dan Sabtu (27/11) pekan lalu. Pada acara pembukaan juga dihadiri langsung oleh Rektor USB yakni, H. Didik Wahyu Sugiyanto, S.H, M.Hum.

 

Edukasi yang dilakukan Sobi bertujuan untuk mengenalkan dan mengajak anak-anak mencintai lingkungan sejak dini. 

 

“Kita beri video edukasi kepada mereka terkait lingkungan, salah satunya tentang memisahkan sampah yang organik dan nonorganik, kemudian kita juga jelaskan bahwa sampah-sampah organik juga bisa dimanfaatkan sebagai pupuk dan caranya seperti apa,” jelas Nurma Widyaningsih, Ketua Pertamina Foundation Scholars(PFS) 8 USB.

 

BACA SELENGKAPNYA: Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon

 

Selain itu, Lima atlet kickboxing Tuban yang dikirim dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kicboxing Jawa Timur 2021, pada 29-30 November kemarin, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tuban dengan memboyong lima penghargaan sekaligus.

 

Penghargaan yang berhasil dibawa pulang yaitu 3 emas dan 2 perunggu. Tiga atlet yang mendapat emas adalah  Azaria Farahma Miska (16), Nonda Ellyzza Umar (18), serta Ilham Gigih Purnama (16). 

 

Sedangkan dua atlet yang berhasil membawa pulang perunggu adalah Eka Satria Sandi Putra (16) dan juga Alang Febrianto (12) dimasing-masing kelas yang berbeda. Ada sekitar 25 kota dan juga kabupaten yang ada di Jawa Timur ikut serta dalam kejuaran tersebut. 

 

“Kemungkinan ada 25 kota dan kabupaten Jawa Timur yang ikut Kejurprov kemarin, dengan total 330 peserta,” ujar Yogie Biantoro, Bendahara sekaligus Humas Pengurus Kickboxing Tuban, saat dikonfirmasi blokTuban.com pada Rabu (01/01/2021).

 

BACA SELENGKAPNYA: Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu