Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Lima atlet kickboxing Tuban yang dikirim dalam ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kicboxing Jawa Timur 2021, pada 29-30 November kemarin, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tuban dengan memboyong lima penghargaan sekaligus.

Penghargaan yang berhasil dibawa pulang yaitu 3 emas dan 2 perunggu. Tiga atlet yang mendapat emas adalah  Azaria Farahma Miska (16), Nonda Ellyzza Umar (18), serta Ilham Gigih Purnama (16). 

Sedangkan dua atlet yang berhasil membawa pulang perunggu adalah Eka Satria Sandi Putra (16) dan juga Alang Febrianto (12) dimasing-masing kelas yang berbeda. Ada sekitar 25 kota dan juga kabupaten yang ada di Jawa Timur ikut serta dalam kejuaran tersebut. 

“Kemungkinan ada 25 kota dan kabupaten Jawa Timur yang ikut Kejurprov kemarin, dengan total 330 peserta,” ujar Yogie Biantoro, Bendahara sekaligus Humas Pengurus Kickboxing Tuban, saat dikonfirmasi blokTuban.com pada Rabu (01/01/2021).

Hasil yang diraih oleh para atlet kickboxing dalam Kejurprov kemarin, dinilai Yogie masih bisa dimaksimalkan lagi dengan semakin membentuk mental baja saat pertandingan. Sekaligus dengan jam latihan yang semakin ditambah lagi. 

Setelah kejuaraan tersebut, selanjutnya akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada bulan Juni 2022 mendatang. Untuk mempersiapkan hal tersebut, pengurus kickboxing Tuban akan memperketat jadwal serta menambah materi latihan. 

”Tidak menutup kemungkinan jika nanti ada kunjungan ke KBI kota atau kabupaten lain untuk menambah jam kerja atlit, karena mental juara tercipta karena jam terbang tanding tinggi,” bebernya. 

Kejurprov yang diadakan di gedung Widya Kartika tersebut terdapat 18 wasit juri dan salah satu diantaranya berasal dari Kabupaten Tuban. 

“Kebetulan saya kemarin ditugaskan untuk menjadi wasit juri provinsi, di Tuban sendiri ada tiga wasit juri yang sudah berlisensi provinsi,” ucapnya. 

Pengurus cabang olahraga yang resmi terbentuk pada bulan Mei 2021 lalu tersebut, berharap agar para atlet semakin semangat dan membuka wawasan terkait peraturan pertandingan kickboxing.

Adanya kolaborasi yang baik terhadap pelatih ataupun ketua umum Kickboxing, dapar membentuk atlit yang berkualitas dan dapat membuka jalan prestasi yang semakin tinggi untuk para atlet Kickboxing Tuban. 

Mengingat Kickboxing cabang olahraga yang masih baru, sehingga membutuhkan peran dari berbagai pihak untuk kemajuan serta pengembangan atlet nantinya.

“Dengan adanya orang-orang yang berpotensi di Kickboxing Tuban saya yakin bisa membawa harum Kabupaten Tuban diajang provinsi dan tidak menutup kemungkinan diajang Nasional, mengingat Kickboxing Tuban mempunyai mbak Putri Padmi dan mas Ahmad Asyari selaku ketua Umum serta pelatih yang sangat kompeten,” tutupnya. [sav/ono]