19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |   08:00 . Bacaan Doa Qunut Subuh, Lafal dan Artinya   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beri Contoh Disiplin Siswa, Guru MTs Miftahul Ulum Magersari Jadi Petugas Upacara

bloktuban.com | Thursday, 25 November 2021 13:00

Beri  Contoh Disiplin Siswa, Guru MTs Miftahul Ulum Magersari Jadi Petugas Upacara HARI GURU : Para Guru di MTs Miftahul Ulum Magersari Plumpang Memeringati Hari Guru dengan Upacara (foto:savira)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hari Guru Nasional menjadi salah satu momen yang diperingati setiap tahun.. Peringatan tersebut bertujuan agar masyarakat terus mengenang jasa-jasa para guru.  Salah bentuk peringatan itu dengan digelar upacara bendera.

Di Kabupaten Tuban berbagai lembaga pendidikan serentak mengadakan upacara bendera. Salah satunya MTs Miftahul Ulum Magersari, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.  

“Upacara bendera ini untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini,” ujar Masruh Zainur Ridwan, Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum kepada blokTuban.com pada Kamis (25/11/2021).  

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini ada pada para petugas. Lantaran yang menjadi petugas upacara tahun ini adalah para guru. Mulai dari pembina upacara, komandan upacara, pengebar bendera hingga petugas yang membaca teks.

Sementara para siswa-siswi yang turut serta kali ini hanya menjadi peserta upacara, Masruh juga menuturkan bahwa ini adalah kali pertamanya madrasah yang dipimpinnya tersebut melakukan sistem ini.

“Dimulai dari tahun ini dan rencananya tahun-tahun berikutnya juga diadakan upacara dengan sistem seperti ini,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya gebrakan baru tersebut untuk bisa memberikan contoh kedisiplinan bagi para anak didiknya.

Pria 51 tahun ini berharap agar para guru-guru MTs Miftahul Ulum semakin disiplin dan madrasah semakin mengibarkan sayapnya lebih tinggi lagi. 

Sedangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2021 di halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta Selatan.

Nadiem mengatakan setahun belakangan, kinerja guru mengalami tantangan yang luar biasa akibat pandemi Covid-19, mulai dari mengajar jarak jauh hingga berjuang dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit.

"Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," kata Nadiem dilansir dari Suara. [sav/ono]

 

Tag : upacara benfera, hari guru nasiomnal, guru, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat