15:00 . Bupati Blora Ziarah ke Makam Tjitrosoman Tuban   |   14:00 . TNI AD dan PMI Tuban Terus Kolaborasi Penuhi Pasokan Darah Saat Pandemi   |   12:00 . Jelang Nataru, Harga Cabai Rawit di Tuban Naik Menjadi Rp65 Ribu per Kilogram   |   11:00 . Wacana Difabel Tuban, Terima PKH, Ruang Kreasi, dan Diantar Jemput ke Sekolah   |   10:00 . Bupati Tuban Halindra akan Buat Cekungan di Bekas Galian Tambang   |   09:00 . Kepergok Curi Karet Bekas Belt Conveyor Milik PT. SBI, Dua Warga Sekitar Perusahaan Ditangkap   |   08:00 . Pelajar Tuban Peduli Korban Semeru, Mulai Salat Gaib hingga Galang Dana   |   07:00 . Cara Atasi Lemas dan Ngantuk Habis Sarapan Menurut Ahli Gizi   |   20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beri Contoh Disiplin Siswa, Guru MTs Miftahul Ulum Magersari Jadi Petugas Upacara

bloktuban.com | Thursday, 25 November 2021 13:00

Beri  Contoh Disiplin Siswa, Guru MTs Miftahul Ulum Magersari Jadi Petugas Upacara HARI GURU : Para Guru di MTs Miftahul Ulum Magersari Plumpang Memeringati Hari Guru dengan Upacara (foto:savira)

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Hari Guru Nasional menjadi salah satu momen yang diperingati setiap tahun.. Peringatan tersebut bertujuan agar masyarakat terus mengenang jasa-jasa para guru.  Salah bentuk peringatan itu dengan digelar upacara bendera.

Di Kabupaten Tuban berbagai lembaga pendidikan serentak mengadakan upacara bendera. Salah satunya MTs Miftahul Ulum Magersari, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.  

“Upacara bendera ini untuk memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini,” ujar Masruh Zainur Ridwan, Kepala Sekolah MTs Miftahul Ulum kepada blokTuban.com pada Kamis (25/11/2021).  

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara kali ini ada pada para petugas. Lantaran yang menjadi petugas upacara tahun ini adalah para guru. Mulai dari pembina upacara, komandan upacara, pengebar bendera hingga petugas yang membaca teks.

Sementara para siswa-siswi yang turut serta kali ini hanya menjadi peserta upacara, Masruh juga menuturkan bahwa ini adalah kali pertamanya madrasah yang dipimpinnya tersebut melakukan sistem ini.

“Dimulai dari tahun ini dan rencananya tahun-tahun berikutnya juga diadakan upacara dengan sistem seperti ini,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa tujuan diadakannya gebrakan baru tersebut untuk bisa memberikan contoh kedisiplinan bagi para anak didiknya.

Pria 51 tahun ini berharap agar para guru-guru MTs Miftahul Ulum semakin disiplin dan madrasah semakin mengibarkan sayapnya lebih tinggi lagi. 

Sedangkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim memimpin upacara peringatan Hari Guru Nasional 25 November 2021 di halaman Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta Selatan.

Nadiem mengatakan setahun belakangan, kinerja guru mengalami tantangan yang luar biasa akibat pandemi Covid-19, mulai dari mengajar jarak jauh hingga berjuang dengan kondisi ekonomi yang semakin sulit.

"Guru di seluruh Indonesia menangis melihat murid mereka semakin hari semakin bosan, kesepian, dan kehilangan disiplin. Tidak hanya tekanan psikologis karena Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)," kata Nadiem dilansir dari Suara. [sav/ono]

 

Tag : upacara benfera, hari guru nasiomnal, guru, sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more