Pengecoran Area Jembatan Kepet Selesai, Tinggal Menunggu Umur Beton

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Progres proyek pengecoran rigit Jalan Nasional kawasan Jembatan Kepet Lama, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang dikerjakan oleh PT. Cahaya Indah Madya Pratama telah hampir selesai. 

Hal itu disampaikan oleh Raditya Hangga selaku Pelaksana Lapangan proyek pengecoran kawasan Jembatan Kepet Lama, pada Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, secara keseluruhan progres proyek pengecoran kawasan Jembatan Kepet telah mencapai 70 persen. Bahkan, untuk proses pengecoran sendiri telah selesai pada minggu yang lalu.

"Secara keseluruhan pengerjaan sudah mencapai 70 persen, dan untuk tahapan pengecorannya telah selesai pada minggu yang lalu," terang Raditya Hangga.

Dia menjelaskan, meski tahap pengecoran jalan sepanjang kurang lebih 270 meter itu sudah selesai, namun saat ini pihak pelaksana proyek masih menunggu umur beton.

"Sekarang tinggal menunggu umur beton saja," imbuhnya.

Dia berharap, semoga dalam pengerjaan proyek ini tidak ada kendala baik itu kendala cuaca maupun yang lainya, sehingga pada akhir bulan nanti Jembatan Kepet Lama bisa Open Traffic.

Sebatas diketahui, pengerjaan proyek pengecoran rigit Jembatan Kepet Lama sepanjang 270 meter ini dimulai pada 26 Oktober 2021. Adapun waktu pengerjaan, akan berlangsung hingga satu bulan atau sampai 26 November 2021 mendatang.

Adanya proyek pengecoran itu, petugas dari Satlantas Polres Tuban, Dishub Tuban serta pelaksana proyek memberlakukan rekayasa arus lalulintas.[hud/col]