17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto

bloktuban.com | Saturday, 23 October 2021 18:00

Overkapasitas Tak Halangi Lapas Tuban Terima 20 Napi Pindahan Asal Mojokerto Tiba di Lapas Tuban, 20 Napi pindahan diberi arahan oleh petugas. (Foto: Istimewa)

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Overkapasitas tak menjadi halangan bagi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tuban untuk tetap menerima 20 narapidana pindahan dari Lapas Kelas IIB Mojokerto, Sabtu (23/10). Proses pemindahan dilakukan menggunakan bus dan dikawal ketat oleh petugas.

Kepala Lapas Tuban Siswarno mengatakan semua narapidana yang diterima telah menjalani pemeriksaan Kesehatan dan tes swap antigen Covid19 yang telah dinyatakan negatif oleh tenaga medis Lapas Tuban.

Dia menambahkan bahwa jajarannya telah menjalankan memeriksaan ketat terhadap barang bawaan.

“Selanjutnya kami langsung masukkan ruang isolasi, untuk menjalani karantina selama 14 hari di kamar pengasingan Blok B,” kata Siswarno dalam keterangannya.

Siswarno memaparkan bahwa dari 20 napi pindahan tersebut 19 adalah kasus narkotika. Untuk Kasus narkotika, 15 orang dengan masa pidana dari 5 – 10 tahun, sedangkan empat orang dengan masa pidana 4 tahunan. Sisanya satu orang adalah napi dengan kasus kriminal umum.

Ayah dua anak tersebut memaparkan bahwa seluruh narapidana pindahan tersebut akan mengikuti masa pengenalan, pengamatan, dan penelitian lingkungan atau yang biasa disebut mapenaling.

Siswarno tetap optimis dengan bertambahnya penghuni lapas sebanyak itu akan semakin meningkatkan pengamanan dan pembinaan di instansi yang dipimpinnya.

“Dengan tambahan sebanyak itu, kami akan tekankan di pengamanan ekstra dan pembinaan agar ditingkatkan,” ujar pria asli Mrutuk, Tuban.

Saat ini dengan kedatangan 20 napi pindahan dari Lapas Mojokerto, satu-satunya UPT Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Kabupaten Tuban ini mengalami overkapasitas sebanyak 56%.

Total penghuni per tanggal 23 Oktober 2021 mencapai 415 orang terdiri dari 343 narapindana dan 72 tahanan, sedangkan kapasitas hunian hanya untuk 266 orang. [ali/sas]

Tag : lapas, tuban, lp, napi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more