Polisi Selidiki Aksi Pencurian di Kantor Dinas Koperindag Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kantor Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban menjadi sasaran aksi pencurian, pada saat jam istirahat Senin (20/9/2021) kemarin. Dalam aksi itu, pelaku berhasil menggondol satu unit laptop dan handphone milik staf.

Kini, aksi pencurian di Kantor Dinas Koperindag yang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) tersebut sudah dilaporkan kepada ke polisi dan sudah ditangani oleh pihak kepolisian Polsek Tuban Kota, Polres Tuban.

"Kita sudah mendapatkan laporan dan saat ini tengah melakukan penyelidikan dan ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi," terang Kapolsek Tuban Kota, AKP M. Geng Wahono kepada wartawan, Rabu (22/9/2021).

Kapolsek juga mengimbau kepada seluruh pegawai agar setiap jam istirahat tetap selalu waspada serta barang berharga agar hendaknya dibawa jangan sampai ditinggal. 

"Saya imbau pegawai atau karyawan untuk selalu waspada meskipun saat jam istirahat. Kalau sekiranya membawa barang berharga hendaknya untuk dibawa," imbau Kapolsek.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Diskoperindag di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban disatroni maling, Senin (20/9/2021). Aksi pencuri yang diduga berkedok jualan madu di kantor dinas tersebut, terekam kamera CCTV yang berada di ruangan kerja staf Diskoperindag.

Informasi dari pegawai Kantor Diskoperindag, maling beraksi pada saat jam istirahat. Terlihat di rekaman CCTV tidak ada satupun karyawan yang berada di ruangan itu.

Dalam rekaman itu, pelaku mengenakan kaus abu-abu dan topi, pelaku terlihat celingukan dan membuka tas karyawan satu per satu. Setelah aksi pencurian itu, ada dua karyawan yang mengaku kehilangan barang elektronik.

Korban pertama bernama Marta yang kehilangan laptop. Sedangkan korban kedua bernama Miftah kehilangan handphone. Akibat kejadian itu, diperkirakan kerugian mencapai sekitar Rp7-10 juta.[hud/col]