Embat Laptop dan Handphone di Kantor Dinas Koperindag, Pria Ini Terekam CCTV

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kantor Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Tuban disatroni maling.vAksi pencuri yang diduga berkedok jualan madu di kantor dinas tersebut, terekam kamera CCTV ruangan kerja staf Diskoperindag pada Senin (20/9/2021) sore.

Informasi dari pegawai Kantor Diskoperindag, maling beraksi pada saat jam istirahat. Terlihat di rekaman CCTV tidak ada satupun karyawan yang berada di ruangan itu.

Maling yang mengenakan kaus abu-abu dan topi itu terlihat celingukan dan membuka tas karyawan satu per satu. Setelah aksi pencurian itu, ada dua karyawan yang mengaku kehilangan barang elektronik.

Korban pertama bernama Marta yang kehilangan laptop. Sedangkan korban kedua bernama Miftah kehilangan handphone.

Dikonfirmasi media, Kasubag Umum Diskoperindag, Fibriata Dian Sarwa Damana mengatakan kejadian pencurian dikantornya terjadi dua hari lalu atau tanggal 20 September 2021. Dugaan kuat maling masuk ke ruangan melewati pintu samping dari arah Musala/kantin.

"Lewatnya dari pintu samping pas jam istirahat. Waktu itu semua karyawan sedang makan siang atau salat," ujar Fibriata, Rabu (22/9/2021) pagi.

Fibriata menambahkan, kasus pencurian tersebut telah dilaporkan di Polres Tuban dengan pelapor korban bernama Marta. Sedangkan korban lainnya Miftah memilih untuk mengikhlaskan barangnya yang dicuri.

Sebagai upaya antisipasi maling, akses pintu samping lebih diperketat. Orang luar tidak bisa membuka pintu tersebut, sebaliknya pintu hanya bisa dibuka dari dalam ruang kerja karyawan. [ali/ono]