19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mahasiswa Untag Ajari Penerapan dan Pemahaman Persiapan PTM Bagi Anak di Montong

bloktuban.com | Monday, 05 July 2021 09:00

Mahasiswa Untag Ajari Penerapan dan Pemahaman Persiapan PTM Bagi Anak di Montong

Reporter : Dayu Zustyan Ade S

blokTuban.com - Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan kegiatan KKN di masa pandemi Covid – 19 ini. 

Dengan bimbingan dari dosennya Drs. Widiyatmo Ekoputro., M.A, Dayu Zustyan Ade S salah satunya mahasiswa itu melakukan kegiatan dengan tema “Penerapan dan Pemahaman Persiapan Pembelajaran Tatap Muka bagi Anak Sekolah pada Masa Vaksinasi Covid-19” di Wilayah Desa pucangan Rt 02 Rw 06, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. 

Pandemi COVID – 19 tidak menghalangi semangat mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan KKN mereka. Universitas 17 Agustus 1945 memiliki kebijakan baru untuk melaksanakan kegiatan KKN di domisili masing – masing mahasiswa secara mandiri dengan tujuan untuk meminimalisir risiko penularan virus COVID – 19 selama kegiatan KKN berlangsung. 

Pihak universitas juga selalu mengingatkan para mahasiswa untuk senantiasa taat pada protokol kesehatan dan memberi contoh yang baik bagi masyarakat di sekitarnya. 

Dalam kegiatan KKN ini, Dayu melakukan serangkaian kegiatan yaitu Penyuluhan edukasi vaksinasi, protokol kesehatan dan kesiapan pembelajaran tatap muka desa pucangan Rt 02 Rw 06, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban . 

“Banyak siswa di sini yang belum paham tentang vaksinasi, protokol kesehatan dan kesiapan pembelajaran tatap muka. Jadi saya melakukan penyuluhan kepada siswa dan orang tua yang ada di desa ini, ‘’ ujar Dayu.

Dia mengatakan, dalam kegiatan ini ingin membantu siswa dan orang tua untuk memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan dan kesiapan pembelajaran tatap muka. 

‘’Saya juga ingin orang tua siswa ikut ambil peran dalam memantau kegiatan yang dilakukan anak – anaknya melalui sosialisasi ini,” tambahnya. 

Sosialisasi ini menjadi kegiatan yang paling disoroti oleh sebagian masyarakat Desa Pucangan karena beda dengan kebanyakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan di satu tempat.

Dayu melakukan sosialisasi ini dengan door to door ke rumah orang tua siswa untuk mengurangi aktivitas berkumpul dengan banyak orang. 

“Iya kalau untuk sosialisasi ini tidak bisa dilakukan di suatu tempat, Kepala Desa juga sudah menghimbau takutnya nanti beresiko pada siswa – siswa tertular virus,” kata dia.

Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar karena respon masyarakat setempat yang baik . Ijin sosialisasi di SDN Pucangan 01 dan kegiatan sosialisasi door to door kepada orang tua siswa terlaksana baik. Masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.[*]

 

Tag : untag surabaya, mahasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat