19:00 . Wasit Keluarkan 2 Kartu Merah, Tim Salafiyah Kholidiyah Plumpang Lolos FInal   |   18:00 . Nurul Qur’an Bancar Kebobolan 8 Gol, Kesebelasan Mutholibul Huda Jenu Lolos Final   |   17:30 . Trending! Nathalie Holscher Gugat Cerai Sule, Putri Delina Disebut Biang Keladi   |   17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Diduga ODGJ Rusak Mapolsek dan Madrasah

Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan

bloktuban.com | Monday, 10 May 2021 19:00

Fakta Baru, Ini Cerita Kepala Madrasah yang Jadi Sasaran Pengrusakan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pada Minggu (9/5/2021) pagi, kantor polisi di Kecamatan Bangilan dilempari batu oleh warga Desa Sidodadi yang diduga megalami gangguan jiwa. Pria tersebut diketahui berinisial AN alias Bandrek.

Selain merusak Mapolsek Bangilan, belakangan ini pria bertubuh kekar itu juga sempat melakukan onar di Madrasah Aliyah (MA) KH. Abdur Rahman Banjarworo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Berdasarkan penelusuran blokTuban.com awalnya perusakan itu di mulai hari Sabtu (8/5/2021) sore. Sebelum perusakan, Bandrek mendatangi Kepala Sekolah MA KH Abdur rahman, Kiai Solikin

Seperti biasanya, setiap sore dia ke sekolah untuk menyalakan lampu. Tiba-tiba Bandrek datang dan membakar gazebo sekolah yang berada di dekat pintu gerbang.

"Ia beli bensin satu liter di sebelah rumah saya," terangnya sembari menunjuk kios bensin yang berdiri tepat di pertigaan Jlaru, Senin (10/5/2021).

Setelah melihat kobaran api, sontak ia keluar dari kantor sekolah untuk menegurnya. Tidak pergi, malah Kepala Sekolah itu dapat lemparan batu dari Bandrek. Ia juga sempat adu fisik dan dilempar dengan pot beserta isinya.

"Bersyukur saya bisa meloloskan diri dari amukan Bandrek," imbuhnya.

Tak berhenti di situ, kemudian di hari Minggunya, sekitar pukul 05.30 WIB Bandrek mendatangi sekolah yang berada di jalan Raya Bojonegoro-Jatirogo dengan menjebol pagar. Ia juga sempat merusak dua mobil sekolah yang terparkir di garasi. 

Belum puas merusak mobil jenis elf dan pickup, Bandrek melampiaskan kemarahannya dengan merusak kaca pintu aula. Setelah itu lari ke rumah Kiai Solikin yang berada di seberang jalan dengan merusak kaca jendela bagian depan rumah.

Bandrek juga sempat melakukan aksi corat-coret berisi umpatan dan hinaan. Dengan bermodalkan Pilok, coretan Bandrek berada di tembok, pagar, papan nama sekolah dan jalan raya. 

"Perbuatan itu dilakukan sebelum merusak kaca Polsek Bangilan," kata Kiai Solikin. 

Pasca kejadian tersebut, Bandrek kini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Surabaya untuk memeriksa kejiwaannya. Sementara itu akibat perbuatan pelaku, korban mengalami kerugian kisaran Rp5 rupiah. [hud/col]

 

Tag : Korban, madrasah, odgj



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat