Ular Kobra Muncul di Rumah Warga Karang, Upaya Pencarian Belum Buahkan Hasil

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ular Kobra sepanjang hampir satu meter muncul di dalam rumah salah satu warga di Kelurahan Karang, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Selasa (30/3/2021).

Ular tersebut diketahui muncul sekitar pukul 08.30 WIB melingkar di handle pintu rumah milik Nur Erwan. Sontak pemilik rumah yang mengetahui kemunculan ular itu langsung melaporkannya kepada BPBD Kabupaten Tuban.

Pantauan blokTuban.com, petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Kabupaten Tuban yang mendatangi lokasi rumah langsung melakukan upaya pencarian terhadap ular berbisa tersebut.

Namun, setelah sekitar setengah jam dilakukan upaya pencarian oleh petugas TRC BPBD Kabupaten Tuban dibantu oleh tetangga sekitar, ular kobra tersebut belum ditemukan.

"Tadi ada ular kobra berukuran agak besar di dalam rumah. Tetapi setelah dilakukan pencarian sekitar setengah jam kok belum ditemukan," terang salah satu tetangga pemilik rumah yang ikut membantu pencarian ular, Imam Iswahyudi.

Dia menambahkan, meski upaya pencarian belum membuahkan hasil. Namun dia memperkirakan ular tersebut masih ada di dalam rumah. Sebab pintu rumah tempat munculnya ular masih tertutup semua.

"Kemungkinan ular masih berada di dalam rumah. Kita lakukan pencarian lagi nanti," imbuh Imam.

Imam mengaku, rumah warga di sekitar lingkungannya memang sering ditemukan adanya ular. Diperkirakan ular-ular tersebut muncul dari semak-semak lahan yang kosong.[hud/ono]