Warga Bangunrejo Diduga Tersandung Penyimpangan Pupuk di Blora

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Desas desus tertangkapnya warga asal Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko yang tersandung dugaan penyimpangan pupuk bersubsidi di wilayah hukum Polres Blora Jawa Tengah sudah marak di dengar khalayak umum. Informasi tersebut tersebar luas disejumlah jejaring.

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, kasus tersebut melibatkan DA (27) yang diduga sebagai pemilik pupuk. Itu didapat dari proses pemeriksaan Penyidik Satreskrim Polres Blora kepada sopir dan kernet sopir.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bangunrejo, Bambang Extrada saat dikonfirmasi perihal kejadian itu mengaku belum berani memastikan kalau pelaku adalah warganya. Kendati inisial pelaku dan pekerjaannya yang tertangkap tak dipungkiri sama dengan warga desanya.

"Kami belum bisa memastikan apakah itu warga kami atau tidak. Karena belum dapat konfirmasi lanjutan dari Polsek Soko, Mas," ungkap Bambang melalui panggilan suaranya, Kamis (28//1/2021) malam.

Ditambahkan lagi, pemerintah desa akan menyerahkan segala urusan kepada pihak yang berwenang. Jika terbukti benar, ia pasrahkan warganya untuk diproses sebagaimana mestinya.

"Kami serahkan semua prosesnya kepada Polisi. Semoga cepat tuntas," timpalnya.

Sementara itu, dari penuturan pihak Kepolisian Sektor Soko juga menuturkan hal yang sama. Belum ada koordinasi maupun konfirmasi perihal kasus yang menyangkut warga Desa Bangunrejo.

"Kita belum ada konfirmai terkait kasus itu. Kalau ada info dari Polres Tuban, nanti kita teruskan untuk pendataan," papar IPDA Mugiyanto, Kanit Reskrim Polsek Soko saat dikonfirmasi awak media ini. [feb].