Kecelakaan dengan Truk Trailer Pengendara Scoopy Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pengendara motor Honda Scoopy meninggal dunia usai terlibat Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) di Jalan Soko-Rengel turut Desa Sumurcinde, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Korban diketahui bernama Lilik Prasetyo (36) seorang perempuan asal Desa Rengel, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologi kejadian itu berawal ketika kendaraan Honda Scoopy Nopol N-2736-UU yang dikendarai korban berjalan dari arah utara ke selatan. 

"Korban saat itu melaju dari arah utara ke selatan," terang Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Argo Budi Sarwono.

Saat di lokasi kejadian, korban hendak mendahului Truk Trailer Nopol B-9156-KEH yang dikemudikan oleh Heru Purwanto (32) warga Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto yang berjalan searah di depannya.

Namun saat bersamaan dari arah berlawanan selatan ke utara muncul kendaraan roda tiga Jenis Tossa, sehingga kendaraan korban gerak kekiri menghindari kendaraan Jenis Tossa tersebut.

"Diduga saat korban mendahului Truk Trailer ruang tidak cukup kekanan. Sehingga mengalami kecelakaan lalu lintas membentur ban belakang sebelah kanan  kendaraan Truck Trailer yang didahuluinya hingga meninggal dunia," jelasnya.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Satlantas Polres Tuban yang mendatangi lokasi kejadian langsung mencari dan sita BB, mencari saksi-saksi serta melakukan penyidikan lebih lanjut. Ditaksir akibat kejadian itu kerugian materiil sekitar Rp2 juta.[hud/col]