07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |   10:00 . TPPI Latih Pelaku UMKM Tuban Pemasaran dan Pengelolaan Keuangan   |   09:00 . Lima Inovator SIG Pabrik Tuban Juara Pertama Award on Innvation 2021   |   08:00 . 100 Perempuan Pelaku Usaha Kuliner dan Kreatif Tuban Berdaya Selama Pandemi Covid-19   |   07:00 . Jangan Dimarahi, Ini 5 Tips Membentuk Kepribadian Anak yang Disiplin   |   21:00 . Satpol PP Peringatkan PKL yang Sengaja Tinggalkan Gerobaknya di Trotoar   |   20:00 . Selama Pandemi Data Pemilih Tuban Bertambah Menjadi 942.644 Orang   |   19:00 . Tidak Perlu Takut, TB Bisa Sembuh dengan Rutin Minum Obat Selama 6 Bulan   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

HJT ke-727 Menjadi Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

bloktuban.com | Thursday, 12 November 2020 16:00

HJT ke-727 Menjadi Momentum Evaluasi dan Peningkatan Prestasi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Penerapan protokol Covid-19 kesehatan nampak dalam upacara Peringatan Hari Jadi ke-727 Kabupaten Tuban. Bertempat di halaman kantor Pemkab Tuban, upacara berlangsung dengan khidmat dan aman, Kamis (12/11/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan peringatan HJT ke-727 menjadi momentum mengevaluasi program dan capaian Pemkab Tuban dalam memberikan pelayanan masyarakat Kabupaten Tuban.

Momentum HJT juga sekaligus menjadi perencanaan program strategis percepatan pembangunan mendatang menuju kabupaten Tuban maju dan sejahtera.

“Tema yang diangkat tahun ini adalah Kita Galang Kebersamaan Untuk Tuban Maju Sejahtera,” ungkapnya.

Perwujudan terhadap tujuan tersebut berupa peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Diperlukan sejumlah upaya, inovasi, dan terobosan diberbagai sektor dengan memaksimalkan setiap potensi yang ada.

Bupati Huda juga menyatakan Pemkab Tuban telah mengalami peningkatan berbagai sektor dan bidang yang diganjar penghargaan, mulai dari provinsi, swasta, maupun pemerintah pusat.

Seperti bidang peternakan, di Kabupaten Tuban telah berhasil mencapai angka tertinggi kelahiran dan kebuntingan ternak se-Jawa Timur.

Begitu juga produksi pertanian yang melimpah, menjadikan Kabupaten Tuban sebagai lumbung pangan Jawa Timur dan Nasional.

“Tidak hanya itu, bibit jagung hasil pengembangan di kabupaten Tuban mampu menembus pasar internasional,” sambungnya.

Tata kelola pemerintahan Tuban juga menorehkan capaian tersendiri untuk mendukung pelayanan masyarakat yang prima, akuntabel, dan transparan. Hal tersebut dibuktikan Laporan Keuangan Pemkab Tuban tahun 2018 mendapat Penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Raihan Opini WTP ini diperoleh Pemkab Tuban 5 kali berturur-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan RI dan Kementerian Keuangan RI. Berbagai capaian yang diraih membawa pengaruh terhadap kepuasan dan peningkatakan kesejahteraan masyarakat.

Tidak hanya itu, pada tahun 2019 Indeks Kepuasan Masyarakat mendapat predikat BAIK dengan skor 82,3, melebihi target sebelumnya sebesar 78. Persentase penduduk miskin juga berhasil diturunkan dari 15,31 persen di tahun 2018 menjadi 14,58 persen pada tahun 2019.

Bupati dua periode ini menegaskan capaian yang berhasil diraih hendaknya tidak mengendorkan semangat untuk berbakti pada Bumi Wali. Apa yang telah diraih dimaknai sebagai motivasi untuk terus memantapkan kompetensi diri yang dibalut dalam kerja keras, cerdas, ikhlas dilandasi kebersamaan dan sinergitas.

Bupati yang juga mustasyar PCNU Tuban ini menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama Forkopimda Tuban, OPD, swasta, dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tuban.

“Hubungan yang harmonis harus terus dirawat demi kemajuan Kabupaten Tuban di masa-masa berikutnya,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan juga penghargaan atas berbagai capaian dan prestasi lainnya. Penghargaan tersebut diantaranya Lomba Inovasi dan Lomba Gotong-Royong tingkat Kabupaten, prestasi di bidang kepemudaan, olahraga, maupun seni. Juga diserahkan bantuan berupa kendaraan operasional untuk Diskoperindag dan Tagana Tuban. [ali/ito]

 

Tag : Hjt, tuban, momen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more