10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa

bloktuban.com | Thursday, 22 October 2020 10:00

Di Tengah Pandemi, 80 Ribu Masker Jadi Souvenir Pengunjung Pantai Kelapa

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jika melintasi Jalur Daendels Kabupaten Tuban tak ada salahnya jika singgah di Pantai Kelapa. Objek wisata yang memiliki kurang lebih 1.000 pohon kelapa tersebut ikut berperan besar dalam mengkapampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

Kampanye terlihat pada pembagian masker kepada setiap pengunjung yang masuk loket. Dengan tiket masuk Rp 10.000 per orang, pengunjung mendapatkan souvenir cantik masker bertuliskan Pantai Kelapa.

Pengelola wisata Pantai Kelapa Tuban, Muhasan mengatakan jumlah masker yang telah dibagikan pada pegunjung sampai dengan saat ini dimasa pandemi dengan dimulainya dibuka pada bulan Agustus, Setember dan pertangeahan Oktober ini kurang lebih sekitar 80.000 masker.

"Rata-rata setelah menerima souvernir itu, pengunjung langsung memakai masker sebagai bagian perubahan perilaku di masa pandemi Covid-19," tutur Muhasan kepada blokTuban.com, Kamis (22/10/2020).

Tak berhenti di pembagian masker, petugas Pantai Kelapa juga tetap mengingatkan selama bermain tetap melakukan protokol kesehatan. Sistem pengawasannya ada beberapa cara, yang pertama selalu dihimbau melalui speaker dan sound system yang ada di Pantai Kelapa.

Kedua dilakukan dengan cara menghampiri langsung para pengunjung yang sekiranya kurang patuh akan protokol kesehatan dengan cara memberikan teguran secara sopan secara personal melalui petugas yang ada.

"Cara humanis tetap kita utamakan untuk menjaga kenyamanan pengunjung," imbuh pria yang menjadi Wakil Ketua Pokdarwis Kabupaten Tuban.

Saat ini Kabupaten Tuban berstatus zona kuning atau resiko rendah. Muhasan tetap memperlakukan setiap pengunjung yang masuk dengan mengecek suhu tubuh dengan termogun, wajib cuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan dan bermasker.

"Para pengunjung selama pandemi dan sampai saat ini pengunjung kita banyak darai luar kota Tuban diantaranya Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Kediri Nganjuk, Sidoarjo, Surabaya Gresik, dll. Dengan jumlah yang ada rata-rata perhari sekitar 700-1.000 pengunjung," pungkasnya. [ali/ono]

 

Tag : wisata, pantaikepala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat