17:00 . Luka-Luka, Korban Tabrak Lari di Temandang Jalani Perawatan di RSUD   |   16:00 . Skateboard, Olahraga yang Digandrungi Para Pemuda Tuban   |   14:00 . Sedekah Sampah, Program untuk Didik Anak Peduli Daur Ulang Sejak Dini   |   14:00 . Pemuda Bandungrejo Meriahkan Hari Pohon Nasional dengan Pentas Musik dan Tanam Pohon   |   11:00 . Gus Syafiq: Jangan Samakan Muktamar dengan Pemilu, Sudahi Isu Pertikaian   |   07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   20:00 . PSHT Tuban Peringati HJT ke728 dengan Festival Pencak Silat   |   19:00 . Cegah Kerusakan Lingkungan, Komunitas Sobat Bumi Unirow Lakukan Ini   |   18:00 . Porkab VI Bawa Nilai Tambah bagi Pelatih Drum Band   |   17:00 . Tagana dan KSB Ronggolawe Adakan Lomba Mewarnai   |   17:00 . Tumbuhkan Kreatifitas di Era Digital, PBSI Unirow Tuban Gelar Pelatihan E-Mading Bagi Pelajar   |   16:00 . Alat Berat Bantuan Pertamina EP Sukowati Field Percepat Perbaikan Tanggul Avour yang Jebol   |   15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |  
Mon, 29 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara

bloktuban.com | Wednesday, 23 September 2020 08:00

Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com - Para pensiunan polisi, yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Tuban siap memenangkan pasangan Setiajit – Armaya Mangkunegara (Setia Negara).

Dukungan diberikan secara resmi dan diberikan para pengurus dan anggota PP Polri Tuban langsung pada Setiajit atasnama Setia Negara. Sebelumnya, Setiajit diudang untuk menyampaikan visi misinya jika terpilih menjadi Bupati Tuban nanti.

Sekitar 15 menit, mantan Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur itu menyampaikan gagasan-gagasannya untuk membangun Tuban. Titik tekannya adalah di bidang pendidikan, sumber daya manusia dan pengentasan kemiskinan.

‘’Karena sampai saat ini Tuban masih berada di urutan lima kabupaten termiskin di Jawa Timur. Ini memrihatinkan di tengah sumber daya di Tuban yang begitu melimpah,’’ ujar Setiajit.

Lebih lanjut, mantan Penjabat Bupati Jombang itu mengatakan, bahwa upaya untuk membangun Tuban harus terus dilakukan. 

Pembangunan membutuhkan banyak keterlibatan warga dari seluruh lapisan. Sesuai tagline Setia Negara: Tuban Milik Bersama, Setiajit mengajak seluruh masyarakat bersama-sama membangun Tuban.

‘’Termasuk pada para senior-senior saya ini, mari kita bersama-sama membangun Tuban. Karena Tuban bukan hanya milik satu kelompok atau golongan saja. Tuban milik bersama,’’ katanya.

Salah satu cara untuk memajukan Tuban adalah meningkatkan perekonomian. Hal itu bisa dilakukan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Misalnya menumbuhkan UMKM, membantu permodalan, pelatihan dan membuka pasar.

Juga menarik investasi modal dari luar untuk membangun ekonomi di Tuban. Sehingga ekonomi warga bisa terangkat ketika perputaran uang di Tuban bagus.

Juga di sektor pendidikan yang masih lemah harus dibenahi, karena angka rata-rata lama sekolah di Tuban masih rendah. Jika pemerintah mencanangkan wajib belajar 12 tahun, rata-rata lama sekolah di Tuban masih di bawah sembilan tahun.

‘’Untuk menciptakan SDM yang unggul, pendidikan harus digarap serius,’’ tandasnya.

Sementara Ketua Cabang PP Polri Tuban KBP Lamat Wiyoko menyatakan, dukungan untuk memenangkan Setia Negara itu diberikan secara resmi. Dukungan itu diwujudkan dalam surat dukungan resmi yang ditandatangani pengurus cabang dan seluruh ranting.

‘’Ada 19 ranting di 19 kecamatan, karena Grabagan belum ada pengurusnya. Kami semua sepakat mendukung Setia Negara,’’ tegasnya.[hud/ono]

 

Tag : polri, polisi, pensiunanpolri, setianegara, setiajit, bupatituban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more