10:00 . KKondisi Terkini Mapolsek Astanaanyar Pasca Bom Bunuh Diri, Densus 88 Terjun ke Lokasi Kejadian   |   09:00 . Bom Bunuh Diri Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Video Tersebar di Media Sosial   |   08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Gerakan Nyata TPPI Tuban Bantu Pemerintah Tangkal Corona

bloktuban.com | Friday, 10 April 2020 14:00

Gerakan Nyata TPPI Tuban Bantu Pemerintah Tangkal Corona

 

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) secara terus menerus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Corona ( Cofid - 19 ). Kali ini yang menjadi sasaran untuk difasilitasi handsanitizer adalah Masjid, Mushola, gedung SD, TK, Balai Desa, TPA, TPQ dan tempat fasilitas umum lainnya, Jumat (10/4/2020).

Handsanitizer dipasang di titik-titik strategis dan tempat pelayanan umum dengan tujuan untuk mencegah potensi penyebaran Virus Corona di masyarakat.

Tidak cukup dengan itu, benner dan tulisan yang mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat dan bersih juga dipasang, sebagai bentuk sosialisasi dalam menggugah kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran virus yang menimbulkan kematian dengan waktu yang relatif singkat ini.

Dihubungi secara terpisah PR & CSR Section Head PT. TPPI, Taheran Sidik Prabowo menjelaskan bahwa perusahaan sangat concern dan memprioritaskan program pencegahan penyebaran Virus Corona ini.

Terbukti mulai awal hingga saat ini perusahaan telah mengalokasikan anggaran dari program lain, mengarah ke program pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Dimulai dari dalam lingkungan perusahaan sendiri hingga keluar ke wilayah yang berpotensi terdampak. Diantaranya melakukan penyemprotan jalan-jalan protokol di Kota Tuban, penyemprotan desinfektan rutin setiap satu minggu sekali, pemasangan hand sanitizer dan rencana dalam waktu dekat akan membuat program sosial yang mengarah pada masyarakat miskin dan masyarakat terdampak Virus Corona ini serta terdampak dari adanya kebijakan pemerintah terkait pencegahan virus Corona," terang Taheran.

Untuk sementara kami belum bisa menjelaskan secara rinci tentang program lanjutan ini, yang jelas dalam hal ini kami ingin membantu pemerintah sesuai kemampuan perusahaan.

Di samping itu, lanjut Taheran, TPPI juga berharap gerakan semacam ini bisa ditiru oleh perusahaan lain di Kabupaten Tuban. Jika secara bersama-sama setiap perusahaan melakukan gerakan semacam ini dilingkungan perusahaan masing-masing, maka selain mencegah penyebaran Virus Corona juga meringankan beban masyarakat serta pemerintah yang saat ini sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat terutama dari dunia industri.

Pandemi Virus Corona bukan hanya pekerjaan rumah bagi pemerintah, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat bahkan sampai ke masyarakat dunia. Oleh karena itu, sangat perlu dilakukan sosialisasi ke masyarakat tentang perubahan perilaku yang harus dilakukan.

"Mulai dengan hidup bersih, sehat, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan lain-lain. Sedangkan dari sisi pemerintah dan dunia industri melakukan gerakan nyata dengan memberikan fasilitas serta sarana penunjang menuju ke sana," pungkasnya. [ali/liz]

Tag : Tppi, tuban, Corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat