14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Peringatan Hari Disabilitas Internasional 2019

Perusahaan di Tuban Wajib Pekerjakan Difabel 1 Persen

bloktuban.com | Sunday, 08 December 2019 08:00

Perusahaan di Tuban Wajib Pekerjakan Difabel 1 Persen

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun 2019 di Kabupaten Tuban, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Nur Jannah menghimbau semua perusahaan bisa mempekerjakan penyandang difabel satu persen.

Sesuai amanat dalam UU Nomor 8 Tahun 2016, khususnya terkait Pasal 53 ayat (1) Pemerintah, Pemerintah Daerah, Badan Usaha Milik Negara, dan Badan Usaha Milik Daerah wajib mempekerjakan paling sedikit 2 persen Penyandang Disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja.

"Di Tuban sudah ada beberapa perusahaan yang melibatkan difabel. Kami harapkan perusahaan yang belum untuk menyesuaikan UU," terang Nur Jannah dalam sambutannya di acara jantung sehat di lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga Jl. Sunan Kalijogo Tuban, Minggu (8/12/2019).

Dalam urusan kesejahteraan difabel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sedang menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) perlindungan difabek. Sampai saat ini penyususan regulasi masih proses.

Sebagaimana laporan panitia kegiatan, penyandang difabel terus memperjuangkan hak di segala aspek kehidupan. Baik kesehatan, pekerjaan, dan lainnya.

Di tiap puskesmas dan pelayanan publik, difabel harus diutamakan. Semua tingkat pendidikan inklusi harus menerima kaum difabel, tidak ada terkecuali.

"Di Tuban banyak difabel yang sudah mengenyam pendidikan ke Strata 1 (SI). Semoga semakin banyak," harapnya.

Kesetaraan difabel di Tuban juga terus diwujudkan. Salah satunya dalam penyaluran hak suaranya, baik di Pilpres, Pileg, dan Pemilukada.

Jantung sehat yang diikuti ratusan orang diberangkatkan oleh Ketua DPRD Tuban, Miyadi. Dalam sambutannya, politisi PKB ini memberi apresiasi kepada komunitas difabel yang dapat menggelar jantung sehat.

Orang hidup di Indonesia tidak ada perbedaan. Dari ketidaksempurnaan harus bisa muncul kompetensi yang luar biasa. Diharapkan difabel jangan menyerah. Pemkab juga diminta tetap memperhatikan.

"Difabel jangan dianak tirikan," pesannya.

Adapun tujuan jantung sehat yang dihadiri Polres dan Dinas Perhubungan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, menuju 'Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul', sebagaimana tema yang diusung pada Hari Disabilitas Internasional 2019. [ali/rom]

Tag : hari disabilitas, peringatan disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more