Sendangrejo Diterjang Puting Beling, Sarana Umum Rusak

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi, memberi dampak fatal bagi sebagian masyarakat Desa Sendangrejo, Kecamatan Parengan.

Pasalnya angin ribut, alias puting beliung itu merusak sejumlah sarana umum. Mulai dari tiang penyangga kabel listrik, tiang penerangan jalan umum (PJU), hingga kabel optik, ambruk dan rusak dibuatnya.

Dari penuturan warga setempat, kencangnya hembusan angin sampai merobohkan tiang penyangga kabel listrik dan PJU, sempat membuat panik tak karuan masyarakat.

"Anginnya tadi sangat kencang, pas bareng hujan. Lah, lama-lama semakin menjadi sampai tiang listrik itu roboh menutup jalan raya," ungkap Munarsih, warga Dusun Krajan RT.09/RW.01, Desa Sendangrejo ketika dijumpai blokTuban.com disekitar rumahnya, Sabtu (7/12/2019).

Ditambahkannya lagi, selain tiang penyangga berbahan beton itu roboh, tiang PJU juga rusak dan melintang di bagan jalan. Beruntung tak ada satupun pengguna jalan, baik sepeda motor ataupun mobil yang melintasi jalanan tersebut.

Sementara itu, selang kejadian beberapa saat, sejumlah petugas PLN datang ke titik lokasi. Tiang listrik yang melintang di jalan, diarahkan ketepi dekat kebun pekarangan sekitar.

"Ini kita singkirkan dulu tiang listriknya, baru kita perbaiki tiang penyangga dan jaringan listrik," ujar Susandi, salah satu petugas PLN di sela aktivitasnya.

Dari aktivitas perbaikan, arus listrik Desa Sendangrejo dan sekitarnya harus dipadamkan demi memulihkan kembali sambungan listrik ke wilayah setempat. [feb/rom]