Gagal Take Off, Atlet Paralayang Tuban Dilarikan ke RS

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Insiden gagal terbang atau gagal Take Off warnai pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI di Cabang Olahraga (Cabor) Paralayang di Bukit Glodakan Desa Trantang-Wolutengah, Kecamatan Ketek, Kabupaten Tuban.

Akibat insiden itu, atlet perempuan Cabor Paralayang kategori Ketepatan Mendarat (KTM) kelas beregu asal Kabupaten Tuban, Oktavia Barokah Firda dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R Koesma Tuban guna untuk mendapatkan perawatan.

Official Cabor Paralayang Tuban, Dody Eko H mengatakan, kejadian itu bermula saat Okta akan melakukan take off di kelas beregu putri. Saat itu, dia mengalami kesulitan mengembangkan parasut hingga gagal terbang di Take Off pertama.

“Take off pertama gagal, dan dilakukan ke dua kalinya,” ungkap Dody Eko, Minggu (7/7/2019).

Kemudian, pada take off kedua, Okta kembali mengalami kesulitan mengembangkan parasut karena hembusan angin yang tidak stabil. 

“Faktor cuaca, karena angin tidak stabil sehingga menyebabkan atlet terjatuh," imbuh Dody saat di RS dr. R Koesma Tuban.

Akibat kejadian itu, atlet perempuan tersebur tidak bisa melanjutkan pertandingan di ajang Porprov Jatim 2019. Karena mengalami luka patah pada bagian pergelangan lengan tangan kiri, dan kuku jempol tangan kiri hampir lepas.[hud/col]