7 Kabupaten Kota Peraih Medali Sementara Porprov VI Jatim

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dari 38 kabupaten/kota peserta Porprov VI Jatim 2019, sudah ada tujuh kabupaten yang bertengger di papan atas peraih medali sementara. Kabupaten Lumajang menjadi peraih poin terbanyak dengan jumlah 10 dari tiga medali masing-masing emas emas dan satu perak.

Mengutip laman Porprovjatim.com, tercatat tujuh kabupaten yang sudah mengantongi poin. Di urutan ke dua ada Kabupaten Malang dengan enam poin dari dua medali masing-masing satu emas dan satu perak. Urutan ke tiga ada Kabupaten Batu, poinnya enam sama dengan Kabupaten Malang begitu pula medalinya.

Posisi ke empat Kota Malang dengan tiga poin dari dua medali masing-masing satu perak dan satu perunggu. Peringkat lima ada Kabupaten Blitar dengan poin 1 dari medali perunggu.

Kabupaten Kediri ada di urutan keenam dengan satu poin dari satu medali perunggu. Peraih medali terakhir adalah tuan rumah Kabupaten Tuban dengan satu poin dari satu medali perunggu.

Dari skor yang dirilis panitia pelaksana cabor paralayang, Jumat (5/7/2019) malam, kontingen Tuban berhasil meraih medali pertamanya dari atlet paralayang putri atas nama Langking Ayu Pertiwi yang berhasil menyabet medali perunggu dengan skor total 454.

Kasriyono, Panpel lokal cabor paralayang saat dikonfirmasi membenarkan, Kabupaten Tuban berhasil meraih medali pertama dari perjuangan atlet paralayang dengan meraih medali perunggu.

"Ini medali perdana yang diraih Kabupaten Tuban, semoga medali lainnya bisa segera menyusul dari cabor lainnya dan bisa meraih hasil yang memuaskan sesuai target KONI dan Pemkab Tuban," tutup pria asli putra Tuban. [ali/ito]