Versi Polisi Korban Keracunan Sengaja Masak Telur Ikan Buntek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rudiyanto Wijaya (37) warga RT/13 RW/03 Dusun Lebak, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban meninggal dunia setelah keracunan ikan laut jenis buntek atau buntal di sebuah warung milik Darmuji (30) warga Dusun Bean desa setempat.

Menurut keterangan Kapolsek Montong, AKP Noer Sento, kronologis keracunan ikan buntek itu bermula saat korban sengaja datang ke warung milik Darmuji yang berada di Dusun Bean, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong untuk mengadakan acara masak telur ikan buntal-buntek, pada Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah selasai memasak telur ikan Buntek/Buntal, kemudian korban memakanya dan menawarkan masakanya itu kepada teman-temannya. Namun tidak ada yang mau kecuali salah satu temanya yang bernama Muhaimin (40) warga Dusun Bean, Desa Sumurgung.

"Setelah memakan telur dan menawarkan masakanya tersebut, korban merasakan mual dan muntah-muntah disertai kejang-kejang pada bagian lidah," terang Kapolsek Montong saat dikonfirmasi blokTuban.com, Senin (4/2/2019).

Selanjutntnya, melihat kondisi korban seperti itu teman teman korban langsung membawa korban ke Puskesmas Montong untuk di berikan pertolongan medis. Berhubung kondisi korban saat itu sudah kritis akhirnya korban di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Koesma Tuban.

"Namun dalam perjalanannya korban sudah meninggal dunia, sementara temannya yang bernama Muhaimin selamat dan saat ini masih menjalani perawatan medis di RSUD Tuban," tandas Kapolsek.

Ditegaskan Kapolsek, menurut keterangan dari keluarga naupun teman korban, korban sebelum  meninggal dunia telah mengkonsumsi telur ikan buntal-buntek. Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan.[hud/col]