Diduga Mengantuk, Truk Muatan LPG Hantam Pohon

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Truk bermuatan tabung gas LPG 3 Kilogram, Jumat (6/7/2018) siang, mengalami Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk yang diketahui bernama Wiyono (35) warga Desa Ngino, Kecamatan Semanding mengalami luka parah pada kaki bagian kanan karena terjepit.

Pantauan blokTuban.com di tempat kejadian, truk bermuatan gas LPG tersebut menghantam pohon besar yang berada di pinggir jalan sehingga bagian depan truk Nopol W-8837-NS tersebut ringsek.

Menurut salah satu keterangan saksi di lokasi, Ardi (27), kejadian laka lantas itu terjadi sekitar pukul 14.10 Wib. Dia menjelaskan, awalnya truk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

"Truk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan lumayan tinggi, kemungkinan pengemudi mengantuk lalu menghantam pohon," ujar Ardi di lokasi kejadian.

Sementara itu, Nono (47) Koordinator Angkutan mengatakan, sebelum terjadi kecelakaan truk akan menyuplai tabung gas LPG ke pelanggan yang berada di wilayah Kecamatan Merakurak.

"Ini rencananya akan menyuplai tabung gas LPG di wilayah Kecamatan Merakurak," singkat Nono.

Dari kejadian itu, setelah sopir truk yang terjepit dievakuasi selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk menjalani perawatan. Sedangkan truk langsung dievakusi oleh pihak kepolisian. [hud/rom]