Sedang Beraksi, Komplotan Maling Kepergok Pemilik Rumah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rumah milik Aziz, warga Dusun Kuthilor, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban menjadi sasaran komplotan maling, Selasa (22/5/2018) malam.

Dari keterangan salah satu saksi, Malik, komplotan maling yang terdiri dari tiga orang tersebut sempat mengaku berasal dari Kabupaten Lamongan, dan nekad masuk ke rumah korban sekitar pukul 21.00 WIB.

"Pelaku berhasil mencuri sebuah laptop dan perhiasan emas dari rumah korban," ujarnya saat ditemui blokTuban.com di lokasi.

Lebih lanjut, modus dari ketiga pelaku tersebut menggunakan sebuah mobil warna hitam yang sudah mulai muter-muter sejak di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) sejak sebelum waktu salat tarawih tiba.

Dia mengungkapkan, dari tiga pelaku, dua di antaranya beraksi memasuki rumah korban dan satu lagi standby di mobil yang berjarak kurang lebih 200 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Satu dari tiga orang itu standby di mobil," jelasnya.

Sementara itu warga lain yang berada di lokasi menuturkan, kedua pelaku yang masuk ke dalam rumah itu kepergok pemilik rumah, akhirnya satu pelaku ditangkap dan satu lagi berhasil kabur.

"Satu pelaku yang masuk rumah berhasil ditangkap dan satunya lagi kabur. Selanjutnya yang standby di mobil juga berhasil ditangkap," ujarnya.

Untuk saat ini dari pantauan informasi yang dihimpun blokTuban, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolsek Merakurak.[hud/col]