‎Libur Ramadan, Goa Ngerong Sepi Pengunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki liburan awal bulan suci Ramadan, sejumlah titik lokasi wisata serta tempat-tempat santai di Tuban selatan dibanjiri para pengunjung dari berbagai daerah. Kendati demikian, hal berbeda jelas terlihat di lokasi wisata Goa Ngerong Rengel.

Hari pertama libur sekolah, pengunjung Goa yang memiliki berjuta kelelawar ‎berikut ribuan ikan di aliran sungainya itu tak jauh beda dari hari-hari biasanya.

Pantauan blokTuban.com, hanya terdapat sejumlah pengunjung luar Kabupaten Tuban dan warga setempat yang melakukan aktivitas sore hari, mencuci dan bersantai di lokasi dekat goa.

Penuturan pegawai loket pintu masuk Goa Ngerong, ‎Dian Alfiana, jika liburan pada awal bulan puasa dipastikan sepi. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hanya ada sejumlah pengunjung yang berwisata di sana.

"Meskipun libur sekolah,‎ kalau hari-hari menjelang puasa masih terbilang sepi. Sama serti tahu sebelumnya," kata penjaga loket wisata yang akrab disapa Dian ‎itu kepada blokTuban.com, Rabu (16/5/2018).

‎Dari data pengunjung berdasarkan penjualan tiket, sambung dara asli Desa/Kecamatan Rengel di sela aktivitasnya, dari shift sore lepas Ashar hanya terjual tiket yang tak lebih dari 50 lembar. 

"Pas libur Hari Raya Idul Fitri ramai-ramainya. Kalau saat ini dan waktu puasa sepi," pugkasnya. [feb/col]