Nikmatnya Es Oyen ‎Murah di Rengel

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - ‎Tidak lebih dari satu minggu kedepan, seluruh umat islam akan menjalankan ibadah puasa ramadan.

Saat musim kemarau sudah dapat dipastikan matahari akan terik, tentu hal itu akan mengundang dahaga pada siang hari. Tak dipungkiri, bahwa satu-satunya penangkal haus dahaga yang teramat itu adalah meneguk minuman jenis es yang segar. Salah satunya adalah Es Oyen.

Minuman segar yang berisi aneka buah-buahan, seperti buah naga, melon, daging buah kelapa serta campuran buah-buahan lainnya. Berpadu dengan irisan puding, aneka cendol dan mutiara yang lembut nan segar bersama kuah susu itu bisa dinikmati siang hari. Sebelum panas puasa yang akan datang, tak ada salahnya jika menikmatinya.

Di sekitar Kantor Kecamatan Rengel, terdapat penjual Es Oyen segar dengan harga terjangkau dibanding lainnya. Ipung, pedagang tersebut mengatakan, jika banyak pelanggan dadakan saat ini, seperti pegawai bank ataupun koperasi selalu singgah di lapaknya.

"Harganya tiga ribu rupiah saja. Murah bisa menghilangkan haus dan dahaga," kata Ipung sambil menyajikan Es Oyen kepada pelanggannya.

Dari harga Rp3.000 itu, Ipung tak merasa merugi atau kurang untuk keuntungan yang didapat. Baginya, harga tersebut relatif lumrah, cukup untuk digunakan membeli kembali barang kebutuhan jualan dan mencukupi keluarganya.

"Harga segitu pas. Tidak lebih tidak kurang," imbuhnya lagi di sela melayani pembeli, Jumat (11/5/2018).

Selain itu, dalam menyiasati bulan suci ramadan mendatang, Ipung telah memiliki rencana agar pelanggan Es Oyen-nya tetap berdatangan.

"Bulan puasa nanti tetap buka, tapi sore selepas ashar atau sekitar jam empat. Hitung-hitung buat takjil," pungkas lelaki asal Desa/Kecamatan Rengel itu kepada blokTuban.com. [feb/rom]