Rekonsiliasi Buntu, Ketua Kartar Kecamatan Soko Mundur

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Hasil agenda rekonsiliasi Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Soko yang digagas oleh Camat Soko, dan diikuti oleh perwakilan Kartar desa se-Kecamatan Soko rupanya belum menemukan hasil maksimal.

Dalam agenda yang membahas keberlangsungan anggota Kartar, supaya hubungan antar anggota menjadi lebih baik, serta program kerja (proker) Kartar untuk berperan aktif dalam berbagai aktivitas kepemudaan itu sempat ada perbedaan pendapat antar anggota di dalamnya. 

Sebelumnya, Camat Soko sempat mengatakan jika pihaknya menginginkan persoalan tersebut lekas diselesaikan hari ini juga, langsung di tempat terselenggaranya acara yaitu di Pendopo Kantor Kecamatan Soko.

"Saya inginnya diselesaikan hari ini juga. Panitia temu karya kita bentuk, agar karang taruna kecamatan bisa kembali aktif dan membaik lagi," ungkap Camat Soko, Suwito S.H, Rabu (28/2/2018).

Namun, yang terjadi tak bisa demikian. Temu karya tak bisa dilakukan pada hari ini juga, sebab hal itu memerlukan acuan khusus dalam persiapan pelaksanaannya.

Salah satu anggota Kartar Kecamatan Soko, Alex Syaifudin ketika dikonfirmasi blokTuban.com juga memberikan keterangan serupa. Temu karya akan dilanjutkan pada hari selanjutnya, bulan Maret.

"Akan dilanjut temu karya tanggal 15 Maret. Tadi sudah terbentuk panitia tim perumus dari 5 perwakilan Kartar Desa juga," kata Alex, panggilan akrab pemuda asal Desa Pandanagung itu.

Menurutnya, pemecahan masalah pembentukan temu karya harus dipertimbangkan dengan matang. Sebab, menyangkut masa depan organisasi pada langkah selanjutnya.

"Ketua Kartar kecamatan tadi telah mengundurkan diri," pungkasnya. [feb/col]