Jarak Pos Damkar dengan Lokasi 56 KM, Tiga Rumah Ludes

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Rumah seniman Reog Jatirogo, Edi Susanto (49) di RT 2 / RW 8, Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban hangus terbakar, Rabu sore (17/1/2018). Pada saat kejadian rumah sedang kosong ditinggal penghuninya.

Api yang cepat membesar menyedot perhatian warga. Akibatnya jalan raya Jatirogo-Bancar itu sempat macet akibat dibanjiri warga yang penasaran.

"Waktu kejadian saya sedang di luar rumah," kata Korban, Edi Susanto saat ditemui blokTuban.com di sekitar lokasi.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) datang di lokasi satu jam lebih, lantaran medan yang cukup jauh dari pos. Jarak lokasi kebakaran dengan pos Damkar yang berlokasi di pusat Kota Tuban sekitar 56 KM. Akibatnya, api lebih dulu menghabiskan tiga rumah kayu kuno tersebut.

"Dua rumah saya dan satu rumah orang tua habis semua," ucap seniman reog tersebut.

Dari pantauan blokTuban.com, mobil Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 17.45 WIB. Sedangkan api muncul pertama sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu api sudah mulai mengecil dan menyisakan bara.

Si jago merah sudah mulai mengecil setelah warga bersama petugas Kepolisian dan TNI berjibaku mematikannya dengan alat seadanya. Api bisa dipadamkan total dengan mengerahkan dua mobil pemadam kebakaran dari Tuban dan Bojonegoro. [rof/col]