Mahipal Unirow Adakan Lomba Panjat Tebing

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Diesnatalis Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) ke-22, dan Diesnatalis Unirow Tuban ke-11, Mahipal Unirow mengadakan lomba Panjat Tebing se-Tuban-Rembang merebutkan Piala Rektor Cup.

Dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, lomba panjat tebing U 19 yang diselenggarakan selama dua hari di Kompleks Kampus Unirow Tuban tersebut diikuti sebanyak 103 peserta dari SMP maupun SMA/sederajat se-Tuban dan Rembang.

Menurut Ketua Pelaksana Kegiatan, Luqman, lomba panjat tebing ini merupakan agenda rutin diesnatalis Mahipal Unirow tuban yang bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlit panjat tebing di Tuban-Rembang.

"Tujuan diselenggarakanya perlombaan ini yang pertama untuk menjaring atlet di Tuban, dan Promosi Kampus," kata Luqman, Sabtu (13/1/2018).

Luqman memaparkan, perlombaan ini terbagi menjadi dua kategori yakni kategori lite putra dan lite putri, dengan memperebutkan hadiah piala rektor dan uang pembinaan.

"Dalam perlombaan ini, kita ambil 5 juara, yaitu juara umum 1-3 dan juara harapan 1-2," paparnya.

Lebih lanjut, Luqman berharap acara seperti ini kedepan bisa terlaksana lebih ramai lagi dan mencakup wilayah yang lebih luas serta memunculkan atlet yang baru.

Sementara itu, acara pembukaan lomba panjat tebing tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Rektor Unirow Tuban Dr. Supiana Dian Nurtjahyani, Dra, M. Kes yang turut didampingi oleh Koni Tuban dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tuban.[hud/ito]