96% Masyarakat Sudah Rekam e-KTP, 16% Belum Jadi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hingga bulan Januari 2018 ini, sebanyak 96% masyarakat di Kabupaten Tuban telah selesai melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Namun baru sekitar 80 persen masyarakat di Kabupaten Tuban yang telah menerima serta mememegang langsung e-KTP, sedangkan sekitar 16% masyarakat Tuban diantaranya masih belum jadi.

Kepala Disdukcapil Tuban, Joni Martoyo menjelaskan, bahwa untuk tahun ini blangko e-KTP dari Pemerintah Pusat lancar, hanya saja pengirimanya dilakukan secara berangsur-angsur.

"Sampai saat ini, perekaman e-KTP di Tuban telah mencapai 96%. Namun sekitar 80% sudah jadi dan 16% diantaranya masih belum jadi," ujar Kepala Disdukcapil Tuban, Joni Martoyo, Rabu (10/1/2018).

Joni mengatakan, setiap hari di Kantor Disdukcapil selalu ada masyarakat yang melakukan perekaman. Disamping itu untuk mencapai target, perekaman juga dilakukan di kecamatan-kecamatan maupun melalui perekaman e-KTP keliling.

"Program perekaman e-KTP keliling masih terus berjalan. Selain itu apabila ada desa yang meminta agar melakukan perekaman e-KTP di desanya, kita juga datangi," pungkasnya. [hud/rom]