Hasil Penyelidikan, Ibu Rumah Tangga di Merkawang Bakar Diri

Reporter; Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kepolisian Polres Tuban terus melakukan penyelidikan atas kasus ibu rumah tangga asal Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo, yang diduga kuat membakar diri, Kamis (28/12/2017).

Petugas Satreskrim terus menyelidiki kasus yang menimpa ASF yang merupakan ibu dari tiga anak tersebut. Sejumlah saksi turut diperiksakan, termasuk anak-anaknya.

"Kita sudah periksa saksi-saksi, termasuk anak-anaknya. Para saksi menerangkan ASF memang berniat membakar diri," kata Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Iwan Hari Poerwanto, kepada blokTuban.com melalui pesan singkat, Selasa (2/1/2018).

Dari hasil pemeriksaannya sejumlah saksi dapat digali informasi, jika korban ini kerap berusaha untuk melakukan aksi bunuh diri atau menyakiti diri sendiri. Setidaknya ada sekitar tiga kali melakukan percobaan bunuh diri, namun yang terakhir ini berakibat fatal.

Para saksi juga mengatakan jika ASF ini sedang depresi, mungkin karena permasalahan keluarga antara dia dengan suaminya. Namun, pihak kepolisian menunggu korban bisa dimintai keterangan.

"Info yang kita dapat sampai saat ini korban memang berniat membakar diri, sehingga luka bakar yang dialami cukup serius," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, usai melakukan bakar diri, korban langsungnya dibawa ke RSUD Dr Koesma Tuban oleh suaminya. Namun, karena luka yang dialami cukup parah sehingga korban dirujuk di salah satu rumah sakit di Surabaya.[nok/ito]