BPBD: BMKG Prediksi Tahun Baru Hujan Ringan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Selamat siang bloKers, pembaca setia blokTuban.com. Anda berencana merayakan liburan tahun baru di luar rumah besok? Ada baiknya untuk mengetahui prakiraan cuaca agar dapat lebih bersiap-siap.

Berikut prakiraan cuaca selengkapnya bagi wilayah Jawa Timur di awal tahun baru yang dirangkum blokTuban.com dari BMKG Maritim Perak Surabaya.

Prakiraan kondisi Cuaca Maritim untuk esok hari tanggal 01 Januari 2018 mulai pukul 07.00 WIB berlaku 24 jam sebagai berikut.

Curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi pada pagi dan siang hari di Perairan Selatan Jatim, Perairan Masalembu, Perairan Utara Jawa Timur, Perairan Bawean, Selat Madura dan Laut Jawa bagian Timur.

Kondisi angin: Arah angin didominasi dari arah Barat hingga Barat Laut. Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa 16 knots (29 km/jam) dan di Samudra Hindia (Selatan Jatim) 25 knots (45 km/jam).

Ketinggian Gelombang: gelombang di Laut Jawa antara 0.3 sampai 0.8 m dan di Samudera Hindia (Selatan Jatim) antara 1.3 sampai 2.5 m.

"Waspada! Gelombang dengan tinggi 2.5 meter di Perairan Selatan Jatim dan Samudra Hindia (Selatan Jatim)," kata Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono menirukan peringatan dari BMKG.

Untuk itu, bagi warga yang hendak berlibur, terutama di pantai dimohon untuk lebih waspada dan berhati-hati. Selamat liburan tahun baru. [rof/col]