Niat Mancing, Anak Ini Malah Tenggelam

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seorang anak berinisial PN (17) alamat Desa Sembungin, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, meninggal saat memancing di waduk Desa Sumberan, Jumat (1/12/2017), sekitar pukul 10.30 WIB.

PN saat itu bersama dua temannya yaitu Nafa Mujaki dan Ahmad Safi'i, asik memancing di waduk tersebut. Saat hasil ikannya tidak memuaskan, ketiganya berusaha pindah ke titik lain dengan cara berenang.

Namun, tak sampai menepi ke titik yang dituju, PN tiba-tiba kehabisan tenaga saat berenang mencoba menyusuri waduk, hingga akhirnya tenggelam.

Sebelum tubuhnya hanyut ke air, dia sempat meminta tolong kepada salah satu temannya. Namun karena kehabisan tenaga juga, akhirnya temannya tidak mampu menolong hingga menepi.

"Benar korban tenggelam saat akan pindah tempat dengan cara berenang," kata Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Benu Hamzah kepada blokTuban.com.

Benu menjelaskan, jarak yang coba diseberangi korban untuk mencapai titik yang dituju kurang lebih 50 meter, dari ujung barat ke timur. Lokasi korban tenggelam diperkirakan sedalam 5 meter.

Warga bersama petugas akhirnya melakukan pencarian terhadap korban, hingga akhirnya berhasil ditemukan dan selanjutnya korban dibawa ke puskesmas terdekat.

"Setalah ditemukan dibawa ke puskesmas, dan selanjutnya diserahkan ke keluarga korban," pungkasnya. [nok/rom]