Musim Hujan, Puluhan Hektar Sawah di Plandirejo Terendam Banjir

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Hujan yang terus mengguyur semua wilayah di Kabupaten Tuban, mengakibatkan puluhan hektar sawah milikpetani terendam banjir.

Seperti halnya keadaan sawah di Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini. Sawah milik warga Desa Plandirejo dan desa-desa sekitarnya itu sudah 7 hari terendam air.

Hujan yang setiap sore hari turun, mengakibatkan aliran air yang menggenang di sawah yang terletak di antara jalan raya menuju Kecamatan Widang itu tidak bisa mengalir lancar dan mampet di saluran irigasi.

"Setiap tahun pasti banjir jalan sini, asalnya dari sawah yang terendam air hujan," ungkap Kacung, warga sekitaran Plandirejo yang ditemui blokTuban.com di lokasi persawahan yang terendam banjir, Jumat (1/12/2017).

Pihaknya berharap, Pemerintah Desa (Pemdes) setempat ataupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang besangkutan bisa mengambil sikap, supaya banjir tidak selalu terulang di daerah persawahan itu.

"Semoga lekas ditangani. Kasihan warga, jika banjir selalu merendam puluhan  hektar sawah sampai meluap ke jalanan juga," pungkasnya. [feb/ito]